YAYASAN BINGKAI CENDIKIA CILILIN TERIMA BANTUAN AMBULAN DARI BRI PEDULI

Cililin-(newsroom)- Yayasan Bingkai Cendikia (YBC) Cililin Kab. Bandung Barat, selaku lembaga yang peduli pada pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat, menerima sumbangan berupa satu buah unit mobil ambulan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan BRI Cabang Cimahi, Anditya Mahendra Krishna, di Cimahi, Jumat (13/11/20).

Ketua Yayasan Bingkai Cendekia, Aceng Supriatna, pada saat menerima sumbangan di atas, mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan melalui program BRI Peduli ini merupakan harapan pihaknya selama ini. Menurutnya, hal tersebut akan sangat membantu di dalam salah satu program yasasan pada bidang  kesehatan masyarakat.

“Alhamdulillah, rupanya doa saya dikabulkan Allah SWT di penghujung tahun ini dengan mendapat bantuan dari BRI Peduli berupa satu unit ambulan yang lengkap dengan peralatannya. Padahal saya tidak pernah membuat proposal ke Bank BRI. Tiba-tiba saja pihak BRI tiga bulan ke belakang mendatangi yayasan sekaligus bertanya fasilitas kesehatan yang diperlukan,” ungkapnya kepada Newsroom.

Acep Supriatna yang juga adalah Guru Matematika SMPN 2 Cililin ini, menyampaikan bahwa yayasan yang didirikan sejak 2011 ini memiliki visi dan misi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial. Menurutnya, hal ini dirintisnya sejak membebaskan lahan seluas 126 meter persegi yang diperuntukkan untuk menampung sejumlah siswa tingkat pendidikan dasar.

Lebih jauh disampaikannya bahwa setelah mendapatkan bantuan PNPM Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat, lembaga yang dipimpinnya ini, selain menaungi PAUD, RA, dan TK, juga telah mewujudkan SD, SMP dan SMA sebagai bentuk peningkatan pelayanan pendidikan. Menurutnya, sebanyak 500 siswa saat ini mengikuti program pendidikan.

Aceng menandaskan bahwa pihaknya mengapresiasi program BRI Peduli. Hal ini menunjukkan bentuk perhatian lembaga keuangan pemerintah kepada lembaga yang peduli pada masyarakat. Sehingga satu demi satu kendala yang dihadapi pihaknya mulai terselesaikan.

Ditambahkannya juga bahwa, pihaknya  berharap agar bantuan di atas dapat membawa manfaat untuk masyarakat. Menurutnya, apa yang dilaksanakan oleh BRI juga memberikan keberkahan bagi seluruh pimpinan dan karyawannya.

“Terimakasih BRI. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk semua orang yang membutuhkan. Serta do’a kami semua, semoga BRI semakin maju dan semakin berkembang serta semua pimpinan dan karyawannya sehat selalu diberi kecukupan rizki, dan senantiasa ada dalam lindungan Alloh SWT. Amiin,” pungkas Aceng.

Berita dan Foto: Ema Damayanti

Editor: Adhyatnika Geusan Ulun

1 thought on “YAYASAN BINGKAI CENDIKIA CILILIN TERIMA BANTUAN AMBULAN DARI BRI PEDULI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *