DISDIK KBB GELAR PEDULI BENCANA ALAM

Bandung Barat-Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat (Disdik KBB) menggelar penggalangan donasi bagi para korban bencana alam. Program yang diinisiasi oleh Disdik dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) KBB tersebut, berhasil menghimpun sejumlah bantuan dari para donatur dan satuan pendidikan semua jenjang di lingkungan Disdik KBB, Kamis (28/3/24).

Kepala Dinas Pendidikan, Asep Dendih mengapresiasi program peduli bencana di atas. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan kepedulian warga sekolah yang berada di lingkungan Disdik KBB atas bencana alam yang menimpa sejumlah warga masyarakat di Kec. Rongga dan Kec. Cipongkor baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, bencana alam pergeseran tanah telah menimpa daerah Kp. Cigombong Cibedug Kec. Rongga, dan bencana banjir bandang Desa Cibenda Kec. Cipongkor pada Maret 2024. Hal tersebut mengetuk hati seluruh masyarakat Bandung Barat, termasuk warga sekolah semua jenjang di lingkungan Disdik KIBB untuk membuka program peduli bencana.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP, Suhartono menyamoaikan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah, baik negeri maupun swsata, yang telah menggelar peduli bencana di setiap satuan pendidikannya.

Lebih jauh disampaikan, donasi yang terkumpul telah dititipkan melalui Dinas Pendidikan untuk disampaikan kepada para korban bencana alam.

“Alhamdulilah Donasi dari temen-teman,  Bapak/Ibu KS SMPN dan swasta sudah kami serahkan melalui Pak Kadisdik disaksikan Pak.Sekdis, Pa.Kabid, Pa Kasi Sapras, serta KS dan Wks negeri dan swasta wilayah Ngamprah dan Padalarang. Atas nama Pak Kadisdik, mengucapkan terimakasih, semoga amal kebaikan yang memberi Donasi dan yang mengorganisir Donasi mendapat balasan dari Allah Swt, Amin Yra,” ujarnya. ***