MARDIAH ALKAFF HARUMKAN BANDUNG BARAT DI TINGKAT NASIONAL

Padalarang-(Newsroom). Mardiah Alkaff, Guru IPA SMPN 3 Padalarang, kembali mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat setelah menerima penghargaan sebagai peraih terbaik V kategori Guru Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusi Dedikatif dan Inovatif pada Masa Pandemi pada puncak peringatan Hari Guru Nasional 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemdikbud tersebut, dilaksanakan di Hotel Millenium Jakarta,  Senin (23/11/20).

Kepala SMPN 3 Padalarang, Iwan Ridwan, mengungkapkan rasa bangganya atas capaian yang diraih Mardiah.  Menurutnya, prestasi ini  akan mengharumkan, tidak hanya sekolah, tetapi juga nama Provinsi Jawa Barat,  Kab. Bandung Barat,  dan Dinas Pendidikan KBB.

“Alhamdulillah, saya beryukur kepada Allah Swt atas prestasi yang telah dicapai oleh ibu Mardiah Alkaff. Kami merasa bangga dan bahagia bisa mendapatkan penghargaan di tingkat nasional. Saya sangat mendukung penuh kegiatan kegiatan guru untuk bisa terus meningkatkan kompetensinya dan terus memajukan pendidikan di tanah air,” ungkapnya.

Sementara itu,  Mardiah Alkaff, dalam wawancaranya dengan Newsroom (29/11), menyampaikan bahwa acara pemberian penghargaan yang dihadiri langsung Direktur Jenderal GTK Kemdikbud, Iwan Syahrul dan Direktur GTK Dikmendiksus Kemdikbud, Yaswadi, serta 70 Guru dan Kepala Sekolah dari seluruh Indonesia membuat takjub dan haru Mardiah Alkaff sebagai salah seorang peraih penghargaan.

“ Alhamdulillah Saya bersyukur atas anugrah yang sangat luar biasa ini. Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tingkat nasional di saat pandemi ini, karena kami tidak mengetahui bahwa kemdikbud akan memberikan penghargaan untuk inovasi pembelajaran saat pandemi. Kami selalu melakukan kegiatan literasi selama pandemi copid-19 sejak bulan Mei hingga Agustus 2020,” kata Mardiah.

Disampaikannya bahwa bahwa penghargaannya saat ini bukan merupakan puncak capaiannya, namun perjalanan masih panjang utnuk melanjutkan perjuangan.

“Penghargaan ini bukanlah akhir. Bukan puncak untuk berinovasi dan menginspirasi dalam mengabdi pada pendidikan. Jalan masih panjang dan masih sangat luas untuk berbuat. Saya berharap semoga apresiasi ini akan lebih memotivasi semua guru Indonesia untuk berbuat, melakukan inovasi dan menginspirasi agar terbentuk anak-anak didik kita menjadi pemimpin kuat dan tangguh dalam memajukan bangsa,” pungkasnya.

Berita: Riska Mutiara

Sumber Berita dan Foto: Mardiah Alkaff, M.Pd (SMPN 3 Padalarang)

Editor: Adhyatnika Geusan Ulun