Ribuan Guru Bandung Barat Hadiri Puncak HUT PGRI Ke-77

Bandung Barat (Newsroom)- Ribuan guru Bandung Barat menghadiri puncak peringatan HUT PGRI ke-77 dan  Hari Guru Nasional 2022. Kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Barat, Bupati Bandung Barat, para pejabat sipil dan militer tersebut, diselenggarakan di Lapangan Mekarsari Komplek Pemerintah Kab. Bandung Barat, Sabtu (26/11/22).

Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kamil, dalam sambutannya menyampaikan Hari Guru Nasional merupakan momentum para guru untuk menjadi insan pendidik yang inovatif, dan selalu tampil terdepan dalam memajukan pendidikan. Menurutnya, dengan memiliki guru yang berkomitmen untuk kemajuan pendidikan, maka para siswanya akan menjadi generasi penerus yang kompetitif dan siap bersaing di era gobalisasi.

“Hari Guru Nasional adalah momentum yang tepat bagi para guruuntuk selalu meningkatkan kompetensinya. Hal tersebut sangat diperlukan bangsa ini, agar kelak akan  memajukan pendidikan, sehingga para siswanya akan menjadi generasi penerus bangsa yang siap bersaing di kancah internasional,” sambutnya.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru yang hadir di acara puncak peringatan Hari Guru Nasional. Menurutnya, perjuangan guru selama ini menjadi spirit luar biasa dalam mewujudkan generasi yang unggul dan dapat dibanggakan.

“Semangat para guru di Kabupaten Bandung Barat sungguh luar biasa. Ini menunjukan bentuk perjuangan guru yang senantiasa menjadi spirit dalam mencetak generasi unggul yang dapat kita banggakan,” ungkapnya.

Senada dengan Kepala Dinas Pendidikan Bandung Barat, Asep Dendih menambahkan antusias guru-guru yang ada di Kab. Bandung Barat menunjukan semangat mereka untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas. Pihaknya berterima kasih atas dukungan para guru yang telah menyukseskan puncak acara peringatan HUT PGRIke-77 dan Hari Guru Nasional 2022 yang diselenggarakan di Kab. Bandung Barat.

“Terima kasih kepada para guru dan jajaran PGRI Kab. Bandung Barat yang telah sukses menyelenggarakan puncak acara HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Semangat mereka untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas patut diapresiasi,” ucap Asep Dendih yang juga merupakan Ketua PGRI Kab.Bandung Barat.

Di sisi lain, Rondang Okinda, Koordinator Pengawas SMP selaku peserta kegiatan menyampaikan pihaknya sangat bersyukur melihat animo para guru yang menghadiri puncak acara Hari Guru Nasional. Menurutnya, PGRI Kab. Bandung Barat telah sukses menyelenggarakan kegiatan besar tersebut.

“Selamat kepada PGRI Kab.Bandung Barat yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan puncak acara HUT PGRIke-77 dan Hari Guru Nasional 2022. Para guru dan peserta yang datang dari berbagai daerah sangat bersemangat menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut,” pungkasnya. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat. Foto: Ade Sofyan, S.Pd (SDN Cijambu Cipongkor)