SMPN 1 CILILIN GELAR ACARA PELEPASAN SISWA

Cililin-(Newsroom). SMPN 1 Cililin menggelar acara pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2020/2021Kegiatan yang menghadirkan sembilan lulusan terbaik bersama orang tuanya tersebut, disaksikan Ketua Komite, perwakilan OSIS dan undangan dari pihak kepolisian, Sabtu (5/6/21).

Kepala SMPN 1 Cililin, Juahendi, mengapresiasi kegiatan di atas. Pihaknya memberikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang telah menempuh pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. Dipesankannya untuk selalu menjadi lulusan yang dapat dibanggakan orang tua, sekolah, dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya menitipkan pesan pada alumni yang hari ini telah selesai menyelesaikan tugasnya di SMPN 1 Cililin untuk senantiasa bisa menjaga nama baik almamater sekolah dimanapun dan apapun profesi yang akan disandang kelak. Semoga angkatan   yang Bapak lepas hari ini bisa berkontribusi positif suatu saat nanti,” sambutnya.

Disampaikannya juga bahwa selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, juga undangan yang hadir dibatasi hanya 30 orang saja. Sementara yang lain mengikuti secara virtual.

Sementara itu, Tedi Kusniadi, Ketua Komite yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Cililin, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai salah seorang alumni SMPN 1 Cililin, dirinya  merasa bangga menjadi bagian dari sekolah favorit yang telah mencetak banyak lulusan.

”Sekolah ini menjadi bagian dari perjuangan saya menimba ilmu di jenjang SMP. Begitu banyak pengalaman yang saya dapat disini hingga menjadi kenangan indah yang bisa dikenang sampai hari ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, Yadi Supriadi, PKS Kesiswaan, memberikan apresiasi terhadap guru mata pelajaran dan wali kelas yang telah bekerja keras membimbing dan mengawal pembelajaran daring para lulusan.

“Perjuangan luar biasa yang telah dilakukan guru mapel dan wali kelas selama pembelajaran daring ini. Saya tahu persis bagaimana usaha yang dilakukan Bapak/Ibu selama satu tahun PJJ daring di kelas IX ini, begitu menguras pikiran dan energi kita selaku guru, namun pada akhirnya sebanyak 315 peserta didik bisa kita lepas hari ini dan dinyatakan lulus,” imbuhnya. .

Di kesempatan terpisah, M. Rizki Fauzan selaku perwakilan dari kelas IX yang sekaligus siswa terbaik, mengucapan terimakasihnya kepada seluruh warga sekolah yang telah mendidik dan membimbing selama menempuh pendidikan di SMPN 1 Cililin.

”Atas nama siswa angkatan 2020/2021, saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak/Ibu guru dan seluruh staft karyawan SMPN 1 Cililin yang telah menghantarkan kami hingga sampai di saat berada di akhir pembelajaran dan sebentar lagi menyandang status alumni,” ucapnya..

Di satu sisi, acara yang dipandu Syarifah tersebut memberikan kesempatan kepada Syakira selaku perwakilan adik kelas untuk menyampaikan pesan dan kesannya.

”Serasa baru kemarin kebersamaan yang terjalin, Namun hari ini mereka harus meninggalkan kami disini. Kami harus melanjutkan perjuangan mereka untuk bisa menyelesaikan tugas di sekolah tercinta ini,” katanya yang juga merupakan Ketua OSIS..

Hal senada juga disampaikan Asep Solihin, Kesiswaan, dan Ai Resmi Komalawati, perwakilan guru. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan menjadi  langkah awal untuk menggapai cita-cita di masa depan. Oleh karena itu dipesankannya untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku dimanapun berada.

“Doa dari kami, guru-guru SMPN 1 Cililin yang akan mengiringi perjalanan panjang kalian meraih masa depan. Semoga sukses kalian dapatkan suatu hari nanti dengan tetap menjaga sikap dan perilaku baik,” pungkas Ai Resmi.***

 

Berita: ElisLisnawati

Editor: Adhyatnika Geusan Ulun