SMPN 1 CIPONGKOR GELAR PERPISAHAN GURU PURNATUGAS

Cipongkor-(Newsroom). SMPN 1 Cipongkor Kab. Bandung Barat menyelenggarakan perpisahan dengan guru yang purnatugas. Kegiatan yang dilaksanakan di sebuah Rumah Makan di kawasan Cipongkor tersebut, diikuti oleh seluruh guru dan staf tata usaha sekolah, Kamis (8/4/21).

Kepala SMPN 1 Cipongkor, Dadang Arifin, dalam sambutannya mengugkapkan bahwa kegiatan di atas merupakan salah satu bentuk apresiasi pihaknya kepada warga sekolah yang memasuki masa pensiun. Menurutnya, guru yang sudah mengabdi sekian lama telah menunjukan kinerja yang optimal. Oleh karena itu, jasanya tidak ternilai.

“Kegiatan perpisahan ini merupakan bentuk apresiasi warga sekolah kepada guru yang sudah memasuki masa pensiun. Sebenarnya, guru yang sudah mengabdi sekian lama telah menunjukan kinerja yang optimal. Oleh karena itu, jasanya sungguh luar biasa dan tidak dapat dinilai dengan apapun,” ungkapnya.

Disampaikannya juga bahwa salah satu keberhasilan sekolah dalam melahirkan lulusan yang unggul adalah berkat peran dan kontribusi aktif seorang guru. Menurutnya, guru tidak hanya sekedar mentransfer pengetahuan, tetapi juga mentransformasi nilai dan karakter yang baik.

Sementara itu, Dadan Khoerudin, Guru Purnatugas, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga sekolah yang telah mengadakan acara di atas. Menurutnya, hal ini menjadi motivasi dirinya untuk terus menjadi orang yang bermanfaat kendati sudah pensiun.

Lebih jauh disampaikan bahwa dirinya telah mengabdi selama 36 tahun sejak 1985. Selama itu, banyak suka dan duka dilaluinya. Namun, hal ini telah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sehingga meskipun merasa belum optimal dalam dunia pendidikan, namun pihaknya menaruh harapan banyak kepada rekan guru lainnya untuk meneruskan tongkat estafet perjuangan dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh warga sekolah yang telah mengadakan acara perpisahan ini. Hal ini menjadi motivasi saya untuk terus menjadi orang yang bermanfaat bagi semua orang. Perlu diketahui bahwa selama 36 tahun sejak diangkat PNS pada tahun 1985, banyak suka dan duka. Namun, saya lampaui dengan penuh tanggung jawab. Sehingga meskipun merasa belum optimal dalam dunia pendidikan, namun saya sangat menaruh harapan banyak kepada rekan-rekan  guru lainnya untuk meneruskan  perjuangan dalam mencerdaskan anak bangsa,” imbuhnya.

Di sisi lain, Basaria SGN, perwakilan guru, menyampaikan terima kasihnya kepada guru yang purnatugas tersebut. Menurutnya, Dadan Khoerudin adalah sosok yang menjadi teladan guru lainnya dalam bekerja, bergaul dan bermasyarakat. Sehingga seluruh warga sekolah sangat kehilangan sosok ini.

“Kami ucapkan terima kasihn kepada Bapak Dadan yang merupakan sosok teladan guru lainnya. Kiprahnya di sekolah, dalam bekerja, bergaul dan bermasyarakat, sungguh patut dicontoh. Kami, seluruh warga sekolah, sangat Bapak Dadan,” sampainya.

Senada dengan di atas, Arieska OS, Staf TU, mengungkapkan bahwa Dadan Khoerudin adalah pribadi yang sangat berperan dalam perjalanan sejarah sekolah. Kontribusinya, masih menurutnya, sangat mewarnai setiap kegiatan dan kebijakkan sekolah.

“Bapak Dadan Khoerudin merupakan guru yang yang sangat berperan dalam setiap kebijakkan dan kegiatan sekolah. Oleh karena itu, diperlukan sosok seperti beliau dalam memajukan dan meningkatkan kualitas sekolah,” tandasnya.***

 

Berita dan Foto Adhyatnika Geusan Ulun

Sumber Berita; H. Dadang Arifin, S.Pd., M.Si. (Kepala SMPN 1 Cipongkor)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *