SMPN 1 CIPONGKOR LAKSANAKAN PERSIAPAN ANBK

Cipongkor-(Newsroom). SMPN 1 Cipongkor menyelenggarakan persiapan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Kegiatan yang dilaksanakan sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan pendidikan tersebut, diikuti oleh seluruh guru dan staf tata usaha, Kamis (30/9/21).

Kepala SMPN 1 Cipongkor, Agus Solihin, menyampaikan kegiatan di atas, selain sebagai persiapan ANBK, juga merupakan langkah pihaknya dalam menyiapkan sejumlah instrumen program tersebut. Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar pada pelaksanaan ANBK dapat berlangsung sesuai dengan harapan semua pihak.

“Kegiatan persiapan ANBK perlu disiapkan dengan semaksimal mungkin. Termasuk dengan menyiapkan sejumlah instrumen program tersebut, sesuai dengan POS yang telah ditetapkan pemerintah. Hal ini sangat penting dilakukan agar pada pelaksanaan ANBK dapat berlangsung sesuai dengan harapan semua kita semua,” sampainya.

Lebih jauh disampaikan, meskipun ANBK bukan merupakan tolok ukur kelulusan siswa, termasuk berimbas pada penilaian pada sekolah penyelenggara. Namun, pihaknya telah menyiapkan program tersebut pada awal tahun pelajaran baru. Hal ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah sesuai dengan POS ANBK yang telah diberlakukan sebelumnya.

Sementara itu, Novy Citra Pratiwi, salah seorang guru peserta rapat, menyampaikan persiapan ANBK di SMPN 1 Cipongkor sejuah ini berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari soliditas tim yang sudah terbentuk.

“Sejauh ini persiapan ANBK di SMPN 1 Cipongkor berjalan sesuai dengan program yang telah ditetapkan sekolah. Sehingga diharapkan sebanyak 50 siswa peserta ANBK pada pelaksanaan nanti dapat berlangsung lancar dan kondusif,” imbuhnya.

Senada dengan Hanifah Munfarijah mengungkapkan harapan agar semua persiapan yang telah dilaksanakan selama ini akan berbanding lurus dengan pelaksanaanya, yakni berlangsung sesuai dengan harapan semua pihak.

Di sisi lain, Tim ANBK, Sudiantoro, mengapresiasi dukungan sekolah dan kerja sama semua pihak. Menurutnya, hal ini sangat membantu persiapan dan pelaksanaan ANBK nantinya.

Agus Solihin menandaskan pelaksanaan ANBK dapat berlangsung sukses tanpa kendala berarti hanya dengan kerja sama dan dukungan semua pihak. Oleh karena itu, pihaknya berharap warga sekolah saling sinergi dalam penyelenggaraannya.

“Program ANBK di sekolah dapat berlangsung lancar, dan tanpa kendala berarti hanya dengan kerja sama dan dukungan semua pihak. Oleh karena itu, diharapkan para guru, staf tata usaha dan warga sekolah lainnya untuk saling sinergi. Sehingga semua program ANBK yang telah ditetapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” tandasnya.***

Berita: Adhyatnika Geusan Ulun

Sumber Berita dan Foto: Hanifah Munfarijah, S.Pd.Gr (Guru Matematika SMPN 1 Cipongkor)