SMPN 1 Cipongkor Serahkan Donasi Gempa Bumi Cianjur

Cipongkor (Newsroom)- SMPN 1 Cipongkor menyerahkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Cianjur. Bantuan berupa sejumlah uang tersebut, diserahkan sekolah kepada PGRI Kabupaten Bandung Barat melalui MKKS Sub Rayon 04 Cililin, Jumat (25/11/22).

Kepala SMPN 1 Cipongkor, Deni Jamaludin, menyampaikan bantuan yang diserahkannya tersebut, merupakan open donasi yang digalang warga sekolah. Menurutnya, kepedulian para siswa, guru, dan tenaga kependidikan sangat membanggakan dalam upaya membantu korban bencana gempa bumi di Kab. Cianjur.

“Meskipun tidak banyak, namun kepedulian para siswa, guru,dan tenaga kependidikan sangat membanggakan kami. Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.


Bantuan dari siswa yang diterima Kepala Sekolah.

Lebih jauh disampaikannya, PGRI Kabupaten Bandung Barat telah mengadakan himbauan kepada seluruh warga sekolah untuk menyisihkan sebagian rizkinya guna membantu korban gempa bumi di Kab.Cianjur. Oleh karena itu, pihaknya mendukung program kemanusiaan tersebut.

Seperti diketahui, bencana gempa bumi berkektuan 5.6 Magnitudo yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu, telah menelan ratusan korban jiwa dan ribuan tempat tinggal rusak berat. Saat ini, mereka sangat membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, PGRI Kab. Bandung Barat menghimbau seluruh sekolah untuk menggalang bantuan yang nantinya diharapkan dapat meringankan beban para korban.


Ketua MKKS SR 04 menerima bantuan dari warga SMPN 1 Cipongkor

Sementara itu, Ketua MKKS Sub Rayon 04, Jumardi, mengungkapkan apresiasi kepada seluruh warga SMPN 1 Cipongkor. Menurutnya, selain mendukung program PGRI Kab. Bandung Barat untuk membantu korban gempa bumi di Kab. Cianjur, juga menjadi contoh kepedulian yang harus ditiru oleh seluruh satuan pendidikan.

“Batuan yang diberikan warga SMPN 1 Cipongkor, sangat patut dicontoh oleh sekolah lainnya. Selain mendukung program PGRI, juga telah menunjukan kepedulian yangluar biasa kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur,” tandasnya. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat-Sumber Berita: Drs. H. Deni Jamaludin, M.Pd (Plt. Kepala SMPN 1 Cipongkor).