SMPN 1 CIPONGKOR SIAP IKUTI PROGRAM VAKSINASI

Cipongkor-(Newsroom). SMP Negeri 1 Cipongkor dalam upayanya mendukung program Pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19, menggelar pendataan warga sekolah sebagai peserta vaksinasi. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan tata usaha tersebut, berlangsung pada Kamis, (4/3/21).

Kepala SMPN 1 Cipongkor, Dadang Arifin, mengungkapkan bahwa kegiatan di atas merupakan salah satu upaya dukungan pihaknya untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan. Menurutnya, hal ini sangatlah penting bagi terjaminnya kenyamanan dan kondusivitas kegiatan pembelajaran di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Program vaksinasi Covid-19 merupakan upaya Pemerintah dalam mengatasi pandemi yang berkepanjangan ini. oleh karena itu, kita wajib mendukungnya. Semoga hal ini menjadi salah satu ikhtiar kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan,” ungkapnya kepada Newsroom.

Disampaikannya juga bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari himbauan Dinas Kesehatan Kab. Bandung Barat untuk sesegera mungkin mendaftarkan warga sekolah sebagai peserta vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu pihaknya mrespon positif kebijakan tersebut dengan menggelar pendataan.

Seperti diketahui bahwa program vaksinasi Covid-19 sudah dimulai. Hal tersebut diawali dengan Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac pada Januari 2021 lalu.

Di sisi lain, pada 17 Februari lalu, program vaksinasi Covid-19 tahap ke dua sudah dimulai. Sasaran tahap ke dua ini yaitu kepada 16,9 juta petugas pelayanan publik. Petugas pelayanan publik yang dimaksud adalah para guru, dan PNS/ASN.

Lebih jauh disampaikan juga bahwa para guru dipersilakan untuk membuka situs pedulilindung.id.  Di  situs tersebut mereka disuruh untuk meng-entry nama dan nomor induk kependudukan. Kemudian, setelah memverifikasi data akan muncullah keterangan bahwa guru sisap di vaksin.

Dadang menandaskan bahwa program ini haruslah disikapi dengan bijak dan didukung penuh oleh warga sekolah. Hal ini pun termasuk dengan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak perlu takut dengan program ini.

“Kita harus mendukung program yang baik ini. Termasuk kita harus memberitakan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan program vaksinasi,” tandasnya.***

 

Berita: Adhyatnika Geusan Ulun

Sumber Berita: H. Dadang Arifin, S.Pd., M.Si (Kepala SMPN 1 Cipongkor)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *