SMPN 2 LEMBANG: SEMANGAT BANGKIT DI UPACARA HARKITNAS 2023

Lembang (Disdikkbb.org)-SMPN 2 Lembang menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, bersamaan dengan peringatan hari Kesadaran Nasional di sekolah. Bertindak sebagai petugas upacara adalah para guru. Hal ini bertujuan agar para guru bisa menjadi contoh yang baik bagi para siswa, Senin (22/5/23).

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 2 Lembang, Beben Kadar Solihat menyampaikan beberapa hal untuk semua peserta upacara. Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru yang telah bertanggung jawab penuh menjalankan tugas sebagai petugas upacara. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua siswa yang telah mengikuti upacara dengan sangat disiplin.
Beben mengajak peserta upacara untuk bangkit setelah keterpurukan karena covid 19. Selain itu, dirinya mengajak para guru untuk semangat menyongsong era Indonesia Emas pada Tahun 2025 (100 tahun Indonesia merdeka).
“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru yang telah bertanggung jawab melaksanakan tugas sebagai petugas upacara. Semoga langkah Bapak dan Ibu guru dapat dicontoh oleh  semua siswa. Saya pun berterima kasih karena anak-anak mampu dengan disiplin mengikuti upacara kali ini walau memakan waktu lebih lama dari upacara sebelumnya. Saya pun mengajak semua untuk bangkit menyongsong Era Indonesia Emas pada Tahun 2025,”ujarnya.
Di sisi lain, Kepala Sekolah mengajak semua meneladani pengorbanan para pahlawan demi kemerdekaan Indonesia seperti sekarang ini. Pihaknya berharap semua warga Dalem untuk menyadari fungsi dan tugas masing-masing dalam rangka menumbuhkembangkan rasa persatuan, kesatuan dan nasionalisme.
“Saya berharap bagi siswa yang masih belum disiplin saat upacara untuk segera berubah. Agar hal-hal yang disampaikan saat upacara dapat didengar dan dilaksanakan dengan baik. Saya pun berharap semua mampu meneladani sikap dan semangat berkobar dari para pahlawan kemerdekaan. Dengan semangat membara dari mereka maka kemerdekaan Indonesia akhirnya dapat diraih dengan gemilang. Selain itu saya berharap semua warga Dalem menyadari fungsi dan tugas masing-masing. Agar bisa menumbuhkembangkan rasa persatuan, kesatuan dan nasionalisme ” pungkasnya. ***

Kontributor: Pupu Pujiati S.Pd.- Sumber Berita: Beben Kadar Solihat S.Pd. MM (Kepala SMPN 2 Lembang)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.