DISDIK KBB GELAR SOSIALISASI PROGRAM SERTIFIKASI INTERNASIONAL “TOEIC”

Lembang-disdikkbb.org- Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat (Disdik KBB) dalam upayanya meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) menggelar sosialisasi program sertifikasi internasional bidang bahasa Inggris. Program ini memfasilistasi insan pendidikan untuk mengikuti Test of English for International Communication (TOEIC).

Atas hal tersebut, Disdik KBB menggandeng lembaga yang berkompeten dalam menyelenggarakan program peningkatan kompetensi pendidik  tersebut, yakni Citra Global Prospexindo yang berpengalaman dalam menyelenggarakan pelatihan bahasa Inggris, khususnya TOEIC yang telah disertifikasi oleh lembaga International.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan KBB, Asep Dendih, melalui Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP, Wika Karina Damayanti, saat membuka secara resmi acara yang dihadiri oleh para kepala sekolah jengjang SMP, MKPS, MKKS, dan MGMP, di Villa Lemon Lembang, Selasa (28/11/23).

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan di atas yang juga disimak oleh para guru melalui zoom meeting tersebut, nantinya diikuti oleh 419 guru. Menurutnya, kegiatan akan dilaksanakan selama empat hari, 4-8 Nopember 2023, dan diakhiri dengan test dengan menggunakan moda CBT (computer based test) di sejumlah sekolah yang ditunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK).

“Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat terus berupaya meningkatkan kualitas kompetensi guru. Salah satunya adalah dengan menggulirkan TOEIC yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Kegiatan ini diselenggarakan dengan menggandeng lembaga yang memiliki reputasi dan kompetensi sangat baik di bidangnya, yakni Citra Global Prospexindo. Hal ini untuk memastikan agar program diakui dan bersertifikat internasional,” paparnya.

Sementara itu, CEO Citra Global Prospexindo, Agie Ferdinand menyambut baik upaya Disdik KBB yang menggelar TOEIC. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan para instruktur yang telah bersertifikat internasional untuk melatih para guru dan kepala sekolah. Termasuk, menyediakan reward khusus bagi 10 peserta dengan capaian tertinggi TOEIC.

Selanjutnya, Agie Ferdinand mengapresiasi Disdik KBB yang telah memfasilitasi keterlaksanaan TOEIC. Oleh karena itu, diharapkan program tersebut dapat meningkatkan kualitas kompetensi guru Bandung Barat sesuai harapan semua pihak.

“Kami mengapresiasi fasilitasi Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat yang mendorong para guru dan kepala sekolah untuk mengikuti TOEIC. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kompetensi para guru di Bandung Barat,” tandasnya. ***

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.