Sarana Pendukung Lengkap, SMPN 1 Cipongkor Siap Gelar ANBK

Cipongkor (Newsroom)- SMPN 1  Cipongkor siap menyelenggarakan Asemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022. Hal ini dikarenakan sekolah tersebut mempunyai sarana pendukung kegiatan cukup lengkap, ditambah akses internet yang memadai.

Demikian disampaikan Plt. Kepala SMPN 1 Cipongkor, Deni Jamaludin, dalam keterangan kepada Newsroom saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/9/22).

“Dengan sarana prasarana yang mendukung, ditambah dengan akses internet untuk menunjang kegiatan ANBK, SMPN 1 Cipongkor telah siap menyelenggarakan ANBK pada tahun ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain sarana pendukung di atas, dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat sangat membantu pihaknya dalam menjadikan SMPN 1 Cipongkor sebagai sekolah induk penyelenggara ANBK bagi sejumlah sekolah lainnya.

“Dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat sangat membantu kami dalam menjadikan sekolah ini sebagai sekolah induk penyelenggara ANBK bagi sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.

Lebih jauh disampaikan Kepala Sekolah, saat ini terdapat tiga satuan pendidikan yang menjadikan SMPN 1 Cipongkor sebagai sekolah induk penyelenggara ANBK. Sekolah-sekolah tersebut, yaitu SMPN 4 Cipongkor, SMP KP 2 Cipongkor, dan PKBM Rosada Cipongkor.

“Pada penyelenggaraan ANBK tahun ini, ada tiga sekolah yang menjadikan SMPN 1 Cipongkor sebagai sekolah induk penyelenggara ANBK, yaitu SMPN 4 Cipongkor, SMP KP 2 Cipongkor, dan PKBM Rosada Cipongkor,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, masih menurut Deni Jamaludin, akan dilaksanakan gladi resik pada Senin (12/9). Pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah perangkat pendukung kegiatan ANBK, seperti ruangan, komputer, dan akses internet. Hal tersebut dilaksanakan agar pada penyelenggaraan ANBK utama yang sesuai jadwal pada Senin (19/9) dapat berlangsung sesuai program dan tidak menemui kendala apapun.

“Agar pelaksanaan ANBK berlangsung sesuai dengan yang direncanakan, kami sudah mempersiapkan sejumlah perangkat pendukung kegiatan ANBK, seperti membentuk kepanitiaan, ruangan ANBK, komputer, dan akses internet. Sehingga pada pelaksanaan  ANBK Utama pada tanggal 19 September 2022 nanti, tidak menemui kendala apapun,” pungkasnya.***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.