SERTIJAB KEPALA SMPN 1 CILILIN

Cililin (Newsroom). Menciptakan suasana kondusif di sekolah merupakan tanggung jawab bersama. Hal itu disampaikan Juhaendi saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan (sertijab) kepala SMPN 1 Cililin dari dirinya kepada Pelaksana Tugas (Plt), Jaja, Senin (13/12/21).

“Alhamdulilah, mulai 1 Desember 2021 lalu, saya sudah secara resmi masuk ke masa purna tugas. Terima kasih untuk kebersamaan bersama Bapak/Ibu dan seluruh karyawan SMPN 1 Cililin yang telah sama-sama bahu membahu menciptakan kondisi kerja yang kondusif hingga bisa melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing dengan baik,” ucapnya Juhaendi kepada para guru, staf TU, dan warga sekolah lainnya.

Disampaikannya, kegiatan di atas merupakan tindak lanjut dari kegiatan sertijab beberapa kepala sekolah yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat pada Jumat, 10 Desember 2021.

Sementara itu, Jaja, Kepala SMPN 3 Gununghalu yang diberikan kepercayaan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat untuk menjadi Plt Kepala SMPN 1 Cililin, menyampaikan tugas yang diembannya merupakan amanat yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Tugas ini merupakan amanat yang harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab.  Secara personil, saya telah mengenal sebagian besar Bapak/Ibu guru di SMPN 1 Cililin namun secara kedinasan baru hari ini kita bertemu di ruang secara resmi untuk bisa bekerjasama menjalankan tugas kita dengan penuh tanggung jawab,” ungkap Jaja

Lebih jauh disampaikan, dengan tugasnya tersebut Jaja berharap bisa bersama warga sekolah lainnya untuk meneruskan langkah baik yang telah dirintis kepala sekolah sebelumnya, Selain itu, Jaja menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan di sekolah ini, semuanya dimaksudkan agar SMPN 1 Cililin semakin maju dari segi kuantitas dan kualitasnya.

Di kesempatan terpisah, Mimin Rukmini, salah seorang guru, mempersembahkan karya dalam bentuk sisindiran. Karya yang berisi ucapan selamat tinggal bagi kepala sekolah yang purna tugas dan ucapan selamat datang kepada Plt sebagai pengemban tugas berikutnya membuat suasana haru seluruh tamu undangan.

Meuning moyan sanggeus mandi

Mandi isuk di talaga

Pileuleuyan Pa Juhendi

Hapunten sacil sadaya

 

Ngala lalab di buruan

waluh gede keur dibeulah

Hatur nuhun pileuleuyan

Nu purna tugas barokah

 

Sariawan make saga

Lamun poek make lilin

Wilujeung sumping Pa Jaja

Mangga midang di Cililin

 

Film budak upin ipin

Dua budak eta botak

Mugi betah di Cililin

Medal mingpin adil bijak***

 

Pewarta dan Foto: Elis Lisnawati –Editor Redaksi: Adhyatnika Geusan Ulun