SMP Muslimin Rongga Gelar SosiaIisasi CTPS

Rongga (Newsroom)-SMP Muslimin Rongga menyelenggarakan kegiatan sosialisasi CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) yang diikuti oleh semua peserta didik. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis (1/12/22).

Kepala SMP Muslimin Rongga, Ahmad Sabik Zaelani Ardi menyampaikan kegiatan di atas adalah sebuah bentuk sosialisasi yang ditunjukan bagi peserta didik untuk mengantisipasi terjadinya stunting.

“CTPS dilaksanakan agar peserta didik terbiasa melakukan cuci tangan dengan baik dan sesuai aturan. Hal tersebut dapat menjaga kesehatan peserta didik agar terjaga dari kuman dan terhindar dari penyakit,” sampainya.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan sosialisasi CTPS dilaksanakan untuk membiasakan peserta didik untuk mencuci tangan pakai sabun, karena kegiatan tersebut belum terealisasikan dengan baik kepada seluruh peserta didik. Kegiatan CTPS tersebut juga bisa mendorong adaptasi kebiasaan baru pasca Covid 19.

Kegiatan CTPS dilaksanakan tiga sesi, setiap sesinya berjarak satu minggu setiap hari kamis. Sesi pertama berisi pemaparan materi mengenai CTPS, sesi kedua berisi tentang praktek CTPS oleh seluruh peserta didik dan sesi ketiga adalah pengumpulan kartu cuci tangan selama dua minggu.

“Hampir 95% peserta didik sudah menuntaskan tugasnya untuk mencuci tangan selama dua minggu. Hal itu dilihat dari kartu cuci tangan yang dikumpulkan pada sesi tiga,” ujarnya saat penutupan.

Kontributor: Dede Hamzah (SMP Muslimin Rongga).

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.