SMPN 1 Batujajar Gelorakan CTPS

Batujajar (Newsroom)– SMPN 1 Batujajar  ikuti program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) . Program yang diprakarsai Disdik Kab. Bandung Barat, memasuki sesi “Sebarkan dan Tularkan” tersebut, diikuti oleh 1350 peserta didik, Kamis (1/12/22).

Kepala SMPN 1 Batujajar, Suhartono, menyampaikan kegiatan di atas sebagai salah satu upaya pihaknya dalam menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah.

“Program CTPS  tesebut merupakan  salah satu upaya kami dalam menerapkan pola hidup sehat di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Enden Suhertika selaku pembina kesiswaan yang menjadi pendamping kegiatan, mengungkapkan bahwa program di atas digelar agar warga sekolah semakin memahami tentang pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun. Selain itu, diharapkan mereka menyosialisasikan program tersebut kepada lingkungan sekitar.

“Saya berharap dengan adanya program tersebut  menjadi pembudayaan bagi para peserta didik dan warga sekolah lainnya . Setelah itu, mereka juga diharapkan menyosialisasikan dan menyebarkan informasi kepada teman dan lingkungan masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

“Kegiatan ini  harus menjadi pembiasan dalam kehidupan sehari hari  bagi para peserta didik dan warga sekolah. Serta dapat menyebarkan dan menularkan kebiasaan baik, sesuai dengan sesi kita hari ini, yakni sebarkan dan tularkan,” tandasnya. *

Kontributor: Epi Amalia, S.Pd (SMPN 1 Batujajar)

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.