Pj. Bupati Bandung Barat: Murid yang Cerdas Dilahirkan dari Insan Pendidikan Berkualitas

LembangPendidikan yang berkualitas akan menghasilkan peserta didik yang cerdas dan unggul. Oleh karena itu, semua satuan pendidikan harus berupaya mengoptimalisasikan layanan pendidikannya.

Hal di atas disampaikan Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif ketika mengadakan kunjungan ke SMPN 1 Lembang, Jumat (15/12/23).

“Murid yang cerdas dilahirkan dari insan pendidikan berkualitas. Maka, setiap sekolah harus mengoptimalkan lauyanan pendidikannya, agar para murid dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, upaya sekolah dalam menggali dan mengembangkan minat dan bakat murid dapat difasilitasi melalui kegiatan ekstrakurikuler dan pembiasaan, Sehingga, potensi yang mereka miliki semakin terasah.

Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat beserta jajarannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Asep Dendih mengapresiasi kunjungan Pj. Bupati Bandung Barat. Menurutnya, hal tersebut memotivasi sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas layanan pendidikannya.

Selain itu, masih menurut Kadisdik, kegiatan di atas menjadi stimulus sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Bapak Pj.Bupati. Kehadiran beliau dapat memotivasi sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas layanan pendidikannya. Selain tentu saja dapat menjadi stimulus bagi sekolah-sekolah lainnya di lingkungan Dinas Pendidikan KBB untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Di lain pihak, Ai Nurhayati selaku Kepala SMPN 1 Lembang mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Pj.Bupati Bandung Barat. Menurutnya, seluruh warga sekolah antusias menyambut kehadiran Pj.Bupati dan rombongan.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah, Pj.Bupati Bandung Barat sangat terkesan dengan sejumlah prestasi murid-murid SMPN 1 Lembang, di berbagai bidang, seperti seni lukis, keagamaan, lingkungan hidup, dan prestasi lainnya yang membanggakan. ***

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun