NEWSROOM SIAPKAN PROGRAM 2021

Bandung Barat-(Newsroom). Tim Peliput Berita Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat,  Newsroom,  siapkan sejumlah program unggulan di tahun 2021. Hal tersebut diluncurkan pada telemeeting dewan redaksi dan jurnalis Newsroom Senin, (11/1/21).

Pemimpin Redaksi Newsroom,  Dadang A. Sapardan,  mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk memotivasi para jurnalis untuk terus berkarya.  Menurutnya, media online yang dikelolanya tersebut dibangun untuk menumbuhkembangkan budaya menulis di kalangan guru, siswa dan warga sekolah lainnya. Oleh karena itu, pihaknya,  di tahun 2021 ini merancang sejumlah kegiatan unggulan.

“Diskusi  virtual ini dilaksanakan untuk memotivasi para jurnalis Newsroom untuk terus berkarya.  Selain itu, Newsriom dibangun untuk menumbuhkembangkan budaya menulis di kalangan guru, siswa dan warga sekolah lainnya. Oleh karena itu, kami akan meluncurkan  kegiatan-kegiatan yang mrlibatkan guru dan siswa di tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Sementara itu,  Nani Sulyani, Koordinator Jurnalis, menyampaikan bahwa terdapat program prioritas yang akan digelar dalam waktu dekat ini,  yakni Diklat Menulis Siswa,  Penerbitan Buku Sekolah Berprestasi, peluncuran E-Paper Newsroom,  dan sejumlah workshop yang mendukung Newsroom sebagai media pendidikan dan wadah kreativitas guru dan siswa.

Seperti diketahui, Newsroom merupakan media daring yang didirikan oleh Bidang pendidikan SMP Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat untuk me-report,  memotret, serta mendokumentasikan sejumlah karya dan prestasi sekolah,  guru,  siswa dan warga sekolah lainnya.

Tim Peliput Berita Pendidikan tersebut,  didirikan pada 17 Oktober 2018 beranggotakan para guru penulis dan birokrat yang peduli pada pendidikan, yakni Dadang A. Sapardan (Kabid Pend. SMP Disdik KBB), Nani Sulyani (Kepala(SMPN 3 Saguling), Adhyatnika Geusan Ulun (SMPN 1 Cipongkor),  Budi Ruhiat (SMPN 1 Ngamprah), Dian Diana (SMPN 1 Cihampelas),  Elis Lisnawati (SMPN 1 Cililin), Ema Damayanti (SMPN 2 Cililin), N. Mimin Rukmini ( SMPN 1 Cililin). Nuni Fitriarosah ( SMPN 4 Ngmprah) , dan Riska Mutiara) SMPN 2 Batujajar).

Saat ini Newsroom telah menghasilkan lebih dari 700 berita,  artikel,  opini,  features,  dan karya sastra lainnya,  dan sudah daikses oleh lebih dari 68.000 pembaca.

Sekarang,  Newsroom sudah merambah pada usaha penerbitan. Lebih dari 10 karya guru, dan sswa yang telah dibukukan. Sementara,  karya:-karya lainnya siap menyusul dan dalam proses penerbitan.

Selain itu,  Newsroon pun sering diminta untuk menjadi pembicara, narasumber,  dan mendesain serta menjadi panitia kegiatan seminar,  Bimtek,  Workshop,  Diklat oleh Dinas pendidikan hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Di sisi lain,  Dadang menandaskan bahwa semua program yang dirancang pada kegiatan di atas hendaknya dirancang semaksimal mungkin,. Sehingga  hasil yang dicapai sesuai dengan harapan, tepat guna dan berhasil guna, serta membawa dampak positif bagi semua pihak.

“Hendaknya semua program yang dicanangkan  dipersiapkan  semaksimal mungkin,. Sehingga  hasil yang dicapai sesuai dengan harapan, tepat guna dan berhasil guna,” tandasnya. ***.

Berita: Adhyatnika Geusan Ulun

Foto Eksklusif Newsroom. 

 

DAPATKAN SEGERA BUKU-BUKU PILIHAN KARYA PRAKTISI,  AKADEMISI,  DAN SEKALIGUS BIROKRAT YANG KONSISTEN DALAM DUNIA PENDIDIKAN

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *