SILATURAHMI DI ‘JUMSIH’ PGRI KBB

Ngamprah (Newsroom). Jumat bersih (Jumsih) sudah menjadi kegiatan rutin di Lingkungan Gedung PGRI Kabupaten Bandung Barat. Sambil menggunakan waktu di sela piket mingguan, para pengurus siap membersihkan lingkungan sekitar. Tujuan diadakannya jumat bersih ini yaitu untuk menjaga dan meningkatkan kebersihan di lingkungan, sehingga para pengurus dan pengunjung yang datang ke tempat ini merasa nyaman dan betah. Kadisdik Kabupaten Bandung Barat (KBB) sekaligus Ketua PGRI Asep Dendih, turut melaksanakan bersih-bersih diikuti pula oleh Samid Rusmana, Adung Mulyadi, Tata Suryadi, Gun Fery, dan para pengurus lainnya, pada hari Jumat (19/02/2021).
“Selain membuat lingkungan sekitar tampak asri dan bersih, program ini juga menjadikan ajang silaturahmi antar pengurus. Kegiatan ini merupakan penyegaran dari rutinitas pekerjaan yang harus fokus dan sifatnya formal. Kita selalu menjalin kekompakan antar pengurus. Jumsih ini menjadi aktivitas bersama, kepentingan bersama, dan hasil kerjanya dapat dirasakan bersama,” ucap Asep di sela kegiatan ini.
Sementara itu Samid Rusmana Wakil Ketua PGRI KBB mengungkapkan bahwa kegiatan Jumsih merupakan tindak lanjut darisurat edaran Bupati, yang secara otomatis menjadi program yang dilaksanakan setiap 2 minggu satu kali. Seluruh pegawai di lingkungan kantor bergerak bersama membersihkan sudut-sudut tempat yang kotor, atau sekedar memangkas rumput yang tidak teratur, dan membuang sampah pada tempatnya.
“Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Lingkungan yang bersih dan nyaman akan menambah semangat untuk bekerja. Gotong royong dalam Jumsih juga mencerminkan budaya warga Tatar Sunda. Melalui program Jumsih, badan kita bergerak, supaya berkeringat dan sehat. Apalagi di masa Pandemi sekarang, menjaga kesehatan sangat penting. Badan harus digerakkan,” pungkas Samid.***

Berita dan Foto: Dian Diana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *