SMPN 2 PARONGPONG JALIN KERJASAMA DENGAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL

Oleh: Dra. Hj. Yeti Resmiati, M.M

(Kepala SMPN 2 Parongpong)

Parongpong (Newsroom)-Mengawali tahun ajaran baru, SMPN 2 Parongpong kembali menggelar sosialisasi anti narkotika dan obat- obat terlarang dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ketiga dalam kegiatan MPLS, Rabu, 20 Juli 2022 dengan menghadirkan narasumber yang profesional dari BNN Kabupaten Bandung Barat.

Penulis, selaku Kepala SMPN 2 Parongpong, dalam kesempatan ini membuka acara kegiatan sekaligus memberikan sambutan dan arahan kepada para pendidik, tenaga kependidikan, maupun kepada peserta didik kelas VII, VIII, dan Kelas IX.

Dalam arahanya, penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga serta penghargaan yang setinggi- tingginya kepada para pemateri dari BNN Kabupaten Bandung Barat yang telah berkenan hadir. Sudah barang tentu pemateri BNN adalah sebagai mentor-mentor yang spesialis dan profesional dalam bidangnya yang akan menyampaikan pentingnya kegiatan sosialisasi Narkoba ini. Hal ini dapat menambah wawasan dalam upaya menghindarkan para pelajar dari penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba atau narkotika ini.

Adapun tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan informasi yg sangat penting akan bahaya narkoba atau narkotika dan obat- obat terlarang kepada para pendidik, tenaga kependidikan, dan para peserta didik serta komite yang akan menyampaikan dan mengonfirmasikan kepada orang tua peserta didik, tegas penulis

Sementara itu, Asep Kurnia, S.PdI, selaku Komite sekolah menambahkan melalui kegiatan ini, BNN tentunya akan berupaya memberikan wawasan dan pengetahuan, serta pemahamannya untuk memberikan sosialisasi bahaya Narkoba/Narkotika apabila disalahgunakan.

Komite Sekolah mengajak agar sekolah bersih dari Narkoba yang salah satu programnya adalah Sekolah Bersih Narkoba (SEKOLAH BERSINAR). Hal ini dilakukannya sebagai peran aktif komite dalam ikut mensukseskan dan mendukung Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan serta Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotikaa.

Dipihak lain, Mira Desinta Nathalia sebagai salah satu penyuluh anti narkoba sangat mengapresiasi konsistensi SMPN 2 Parongpong dalam menjalin kerjasama dengan BNN Kabupaten Bandung Barat. Beliau mengungkapkan bahwa BNN akan selalu siap dan sigap untuk membantu sekolah dalam berbagai upaya, cara, dan ikhtiar penyalahgunaan, jika dibutuhkan.

Di kesempatan terpisah, Eva Marviana, S.Pd, selaku Bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun di SMPN 2 Parongpong. Tahun lalu kegiatan serupa pun dilaksanakan. Namun, secara daring karena kondisi Pandemi Covid-19.

Alhamdulillaah pada tahun ini sosialisasi dapat dilakukan secara langsung, sehingga peserta didik dapat lebih mudah memahami paparan materi dan juga lebih aktif, dan interaktif”.

Eva juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk menjaga seluruh warga sekolah khususnya para peserta didik dari bahaya ketergantungan narkoba.

Semoga langkah sekolah untuk tetap menjadi mitra BNN dapat menjadi motivasi dan solusi praktis bagi seluruh warga sekolah untuk tetap mengatakan TIDAK PADA NARKOBA. Sehingga pada masa depan nanti akan hadir generasi yang cerdas dan berakhlak mulia serta sehat lahir dan bathin, pungkasnya. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin..

Penulis:  Dra. Hj. Yeti Resmiati, M.M.,  dkk 

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *