Kadisdik Dampingi Pj. Bupati Bandung Barat Kunjungi Sekolah di Cililin

Cililin KBB-Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mendampingi Pj.Bupati Bandung Barat dalam kunjungan kerja ke sejumlah sekolah yang ada di Kec. Cililin. Kegiatan  setelah acara tasyakuran pembukaan Alun-alun Cililin tersebut, dilaksanakan di SDN 1 Cililin dan SMPN 1 Cililin, Senin (8/1/24).

Kepala Dinas Pendidikan, Asep Dendih melalui Sekretaris Dinas Pendidikan, Rustiyana menyampaikan kegiatan di atas merupakan salah satu bentuk apresiasi Pj. Bupati Bandung Barat atas prestasi sekolah dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

“Kunjungan kerja Pa Pj. Bupati Bandung Barat kali ini merupakan bentuk apresiasi beliau atas sejumlah prestasi sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan. Terutama, upaya setiap sekolah dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Sekdis, pihaknya terus mendorong semua satuan pendidikan yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Bandung Barat untuk mengoptimalkan potensi yang ada pada warga sekolahnya. Menurutnya, hal tersebut sangat penting dalam mencetak lulusan yang berkualitas.

Sementara itu,Pj. Bupati, Arsan Latif menyampaikan sekolah-sekolah di Bandung Barat secara umum sudah cukup mendukung proses pembelajaran bagi para peserta didik. Oleh karena itu, pihaknya mendukung upaya Disdik KBB dalam pemenuhan sarana prasarana di setiap sekolah, sehingga kualitas pendidikan semakin meningkat.

Hal di atas disampaikan Pj. Bupati ketika meninjau SMPN 1 Cililin. Menurutnya, sekolah ini dapat dijadikan contoh baik dalam optimalisasi layanan pendidikan bagi warga sekolah.

“Sekolah-sekolah yang ada di Bandung Barat secara umum sudah cukup sarana prasarana cukup mendukung proses pembelajaran bagi para muridnya. Oleh karena itu, kami  sangat mendukung upaya Dinas Pendidikan yang terus melaksanakan kebutuhan sarana prasarana di setiap sekolah. Semoga hal ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” tandasnya. ***

Pewarta; AdhyatnikaGeusan Ulun-Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat-Sumber Berita: Dr.H. Rustiyana,ST., M.T., M.Pd., M.A.P