Calon Pengawas yang Dinanti Itu Telah Pergi

Oleh: Dra. Sri Ayu Kusumaningsih, M.Pd
(Pengawas Pembina SMP Disdik Kab.Bandung Barat)

Mengenal Dian Diana seperti melihat harapan ke depan. Figur energik, guru berprestasi, jurnalis cantik, dan sosok kebanggaan Bandung Barat.

Kiprah Dian Diana di dunia pendidikan, khususnya di Bandung Barat, sungguh mewarnai di setiap aktivitas kegiatan. Bimtek menjadi lebih hidup, workshop menjadi lebih menyenangkan. Begitupun, di setiap diskusi selalu menjadi terfokus ke figur energik ini.

Tentu, dengan kompetensinya yang tidak diragukan semua pihak, Dian Diana tampil dengan totalitas tugas, dan tanggung jawab atas pekerjaan, selalu dirindukan kehadirannya.

Para pengawas Bandung Bara, khususnya saya, sangat kehilangan Dian Diana. Kemampuannya yang di atas rata-rata, seolah menjadi ‘the next generation‘  pengawas masa depan.

Mengikuti pengajian dan doa bersama yang diadakan Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat, wadah Dian Diana mengembangkan kompetensi jurnalistiknya, sungguh mengingatkan komitmen dia akan totalitas tugasnya tadi.

Kini, di hari pertama kepergian Dian Diana, sungguh terasa kehilangan. Doa dan pengajian menjadi sedikit penghibur atas kehilangan itu. Walapun, belum menuntaskan kerinduan akan sosok Dian.

Akhirnya, kepergian Dian Diana yang teramat cepat, meninggalkan pesan luar biasa. Begitu banyaknya sahabat, guru, dan orang-orang yang mengenal Dian yang melantunkan doa di acara pengajian malam ini, menjadi bukti bahwa kebaikan seseorang selalu berakibat banyaknya kebaikan yang telah diberikannya.

Hari ini, Senin 21 November 2022, menjadi saat kita berpisah. Calon Pengawas yang dinanti telah kembali ke Yang Maha Suci. Pastinya, husnul khatimah kami panjatkan kepada-Nya.

Semoga, di kehidupannya yang abadi, Dian Diana, rekan yang teramat baik ini, selalu dicintai Allah Swt, dan mendapatkan Surga yang indah dengan penuh rahmat-Nya. Aamiin. ***

Catatan: Intisari ungkapan kasih penulis di acara Doa dan Pengajian Bersama yang diselenggarakan Newsroom pada 21 November 2022, untuk almarhumah Dian Diana.

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.