DEKLARASI ANTI NARKOBA DI SMPN 4 CIKALONGWETAN

CikalongwetanNewsroom– Kegiatan Deklarasi Anti Narkoba berlangsung dengan hidmat. Itulah pemandangan indah sekolah di atas bukit dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Kegiatan peringatan kali ini diisi dengan Deklarasi Anti Narkoba oleh seluruh peserta, baik siswa, guru, maupun peserta lainnya. Selepas pelaksanaan Deklarasi Anti Narkoba,  Kepala SMPN 4 Cikalongwetan, Asep Gunawan memberi sambutan yang intinya bahwa kegiatan Deklarasi Anti Narkoba diharapkan bermanfaat, bagi siswa, warga sekolah,  keluarga,  dan masyarakat.

“Adanya sinergitas antara unsur masyarakat dengan pihak sekolah menunjukkan bahwa kita bersatu untuk menjauhi dan memerangi narkoba.” papar Asep dalam sambutannya di depan peserta, Senin (1/10/18).

Selanjutnya, Babinsa Cikalongwetan, yang sengaja diundang pihak sekolah pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diisi dengan kegiatan Deklarasi Anti Narkoba tersebut memberi pengarahan bahwa remaja menjadi buta manakala mengkonsumsi narkoba. Pikir tak lagi pintar, hati tak lagi teliti, rasa tak lagi terolah. Semua serba salah, buta mata, hati, dan telinga. Dengan demikian, penyalahgunaan narkoba mesti diperangi.  Tak ada kata narkoba pada setiap jiwa remaja, pada jiwa pelajar yang hebat.

“Narkoba haruslah jauh dari lingkungan pelajar karena akan merugikan kita semua,” paparnya di hadapan seluruh siswa.

Selanjutnya,  Endang Widiasari, PKS Kurikulum mengemukakan bahwa kegiatan Deklarasi Anti Narkoba ini dilatarbelakangi dengan semakin maraknya remaja terkena narkoba. Saat ini narkoba sudah menerobos kepada para pelajar. Karena itu, dengan dukungan penuh kepala sekolah, kami merasa perlu untuk melaksanakan kegiatan yang sungguh-sungguh menentang dan menghindari dari penyalahgunaan narkoba.  Deklarasi ini diharapkan menjadi tekad bulat para siswa dan seluruh warga sekolah untuk menentang dan menolak jauh-jauh apa pun jenis narkoba.

Semua siswa antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sekolah tersebut. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Silvia, siswa kelas 9A dan diikuti oleh seluruh siswa, dengan membacakan maklumat:

PERANGI NARKOBA SEKARANG JUGA

KATAKAN TEGAS TIDAK PADA NARKOBA

PRESTASI YES… NARKOBA NO……

“KAMI ANAK INDONESIA BERIMAN  DAN BERTAKWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, BERAKHLAK MULIA, SEHAT, BERILMU, CAKAP, KREATIF, MANDIRI DAN MENJADI WARGA NEGARA YANG DEMOKRATIS SERTA BERTANGGUNG JAWAB “.

Di akhir acara Endang mengungkapkan kebanggaannya terhadap aktifitas siswa SMPN 4 Cikalongwetan yang selalu merespons positif terhadap berbagai kegiatan sekolah.

“Kami bangga dengan anak-anak yang selalu antusias setiap mengikuti kegiatan apa pun di sekolah. Tinggal kita guru yang memfasilitasi siswa perlu semangat demi anak-anak yang hebat,” ungkap Endang-NMR