DULAS MENDULANG EMAS

CIHAMPELAS-(NEWSROOM) Kepala SMPN 2 Cihampelas Aan Bambang Setiyadi, mengemukakan kebanggan tentang lolosnya Tim Penggalang Putra maupun Putri SMPN 2 Cihampelas (Dulas) yang telah berhasil menyabet tiga predikat  juara sekaligus, pada  Lomba Kecakapan, Kekompakan, Kekreatifan, Ketangkasan, Kemandirian Galang Tegak (LK5GT) VII Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang bertempat di SMA Negeri 1 Cililin, Minggu   (7 /10/18).     

“Pada kegiatan LK5GT VII beberapa waktu lalu, tim penggalang Putra dan Putri Dulas berhasil meraih tiga predikat  juara sekaligus. Juara I Lomba Olimpiade Kepramukaan, Juara II Lomba PBB, Juara II Danton Terbaik atas nama Andini Almaidah. Sedangkan mata lomba yang diperlombakan adalah Olimpiade Kepramukaan, Semaphore-Morse, Sandi, Ketangkasan, dan PBB” ujar Aan.

Selanjutnya  Aan berharap, agar Dulas mampu terus eksis dan berprestasi di masa yang akan datang, baik di bidang akademis maupun  non-akademis. Visi sekolah SMPN 2 Cihampelas yaitu MANTAP (Beriman, Bertaqwa, dan Berprestasi) menjadi acuan yang harus dicapai, agar kemenangan demi kemenangan terus diraih dengan gemilang.

“Predikat juara hanyalah salah satu tujuan atau harapan yang ingin diraih. Lebih jauh dari itu, seluruh peserta ekskul Pramuka dapat mengembangkan potensi kepribadian, kemandirian, kedewasaan, juga integritasnya sehingga mampu melahirkan anak-anak bangsa yang berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, memiliki jiwa gotong royong, serta menjunjung tinggi nilai-nilai religiusitas yang terus tertanam dalam qalbunya  menjadi karakter permanen. Ini semua hanya dapat dicapai melalui sinergitas antara orangtua, sekolah, dan masyarakat.” papar Aan.

Saat dikonfirmasi tentang kemenangan bidang kepramukaan ini, Iis Ismayati pembina pramuka sekaligus PKS Humas Dulas  menyatakan kebanggannya akan kemampuan anak didiknya dalam mengikuti LK5GT VII ini.

“Sungguh suatu prestasi yang membanggakan bagi Dulas. Juara I identik dengan medali emas dan inilah prestasi emas bagi kita, kita seperti mendulang emas dari kemenangan yang dipersembahkan oleh ekskul pramuka ini,” tutur Iis nampak sumringah.

Saat dimintai keterangannya, Engkos Swara ( pembina ekstakurikuler pramuka ) menuturkan bahwa kegiatan kepramukaan di SMP Negeri 2 Cihampelas dilaksanakan setiap hari Sabtu. Selain merupakan program ekskul, kepramukaan  juga termasuk program pengembangan diri yang wajib diikuti oleh seluruh siswa. Bagi para peserta yang ingin memperdalam ekskul ini bisa bergabung ke dalam tim pramuka inti. Mereka bisa berlatih tidak hanya di hari Sabtu tetapi juga di hari Kamis, terlebih lagi bila akan mengikuti perlombaan. Intensitas latihan mereka ditingkatkan.

“Walaupun kami berlatih dengan gigih setiap Hari Sabtu dan Hari Kamis, Kami tidak pernah mendapatkan kemenangan apapun dari berbagai ajang lomba. Inilah prestasi terbaik Kami. Mudah-mudahan tidak terhenti sampai di sini, karena kami insha Alloh akan kembali mengikuti perlombaan LKBB (lomba Kecakapan Baris Berbaris) tingkat Jawa Barat yang akan diselenggarakan di Bandung. Semoga bisa mendulang emas kembali. Kami akan terus bermimpi dan berprestasi!” pungkas Engkos.***DianaDi