OSIS SMPN 2 NGAMPRAH GELAR PROGRAM RAMADAN BERBAGI DI PONDOK YATIM KHAIRUL UMMAH

Ngamprah-(Newsroom). Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 2 Ngamprah menggelar program Ramadan Berbagi Bahagia di Pondok Yatimdan Dhuafa Kahirul Ummah. Kegiatan yang diikuti oleh lima orang pengurus dan Pembina OSIS, beserta sejumlah guru tersebut, dilaksanakan di jalan Padalarang-Cisarua Kampung Babakan Cinta Desa Pasirhalang Cisarua Kab. Bandung Barat, Minggu (9/5/21).

Kepala SMPN 2 Ngamprah, Agus Samsu Permana, menyambut baik program di atas. Menurutnya, hal ini menjadi salah satu bentuk implementasi dari penguatan pendidikan karakter. Oleh karena itu, pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

“Saya menyambut baik program OSIS dan Kesiswaan SMPN 2 Ngamprah. Ini merupakan salah satu implementasi dari penguatan pendidikan karakter. Semoga program zramadan Berbagi bahagia ini membawa keberkahan bagi semua,” sambutnya.

Ketua OSIS SMPN 2 Ngamprah, Kafka Nafisa Putra, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya. Menurutnya, indahnya hidup adalah saat bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan.

“Ramadan Berbagi Bahagia adalah salah satu program yang digulirkan OSIS di bulan suci. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami kepada sesama. Karena hidup ini indah seindah saat kita bisa berbagi dengan sesama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustaz Dadang Solihat, pimpinan Pondok Yatim dan Dhuafa Khairul Ummah, mengapresiasi kegiatan di atas. Menurutnya program tersebut menjadi salah satu bentuk implementasi dari nilai silaturahim di mana di dalamnya salaing berbagi bahagia dengan sesama.

Lebih jauh disampaikan Dadang Solihat yang membina 94 santri yang mengkaji kitab, tahfidz Quran dan wirausaha tersebut bahwa salh satu etika terbaik saat berbuat kebaikan adalah harus ikhlas. Tidak boleh mengungkit-ungkit kebaikan yang sudah diberikan. Seraya mengutip Al-Qur’an surat al-Zalzalah:7-8,  Allah SWT berfirman: Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat dzarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya dan barang siapa berbuat kejahatan (sebesar biji dzarrah ) niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula.

Di lain pihak, Isrifah, PKS Humas  SMPN 2 Ngamprah, berharap agar program ini pun dapat menjadi media untuk saling mensuport seluruh santri yang ada di  Pondok dan para siswa yang sedang menuntut ilmu di sekolah. pihaknya pun berharap agar semua mendapat perlindungan dari Allah Swt.

Di sisi lain, Zairina Yestiati, Pembina Kesiswaan, yang bersama-sama Ketua OSIS, setelah memberikan bantuan menandaskan bahwa program di atas diharapkan dapat menjadi pintu keberkahan semua pihak.

“Semoga  kegiatan Ramadan Berbagi Bahagia ini akan menjadi pintu pembuka untuk keberhasilan dan kesuksesan anak didik kita yang ada di sekolah dan yang ada di pondok,” tandasnya.***

Berita: Adhyatnika Geusan Ulun

Sumber Berita dan Foto: Hajjun Machlija (SMPN 2 Ngamprah)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *