SMP NEGERI 2 PARONGPONG GELAR PROGRAM BERBAGI CERIA UNTUK BERSINAR BERSAMA

Parongpong-(Newsroom). Setelah sukses dengan kegiatan pesantren kilat Ramadan, SMPN 2 Parongpong kembali menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bagi anak yatim dan kaum duafa, Rabu (5/5/21).

Kepala SMPN 2 Parongpong, Yeti Resmiati, bersyukur atas terselenggaranya program di atas. Menurutnya, kegiatan ini akan memupuk kepekaan dan kepedulian kepada sesama. Sehingga akan mendidik untuk memiliki sikap rendah hati. Hal ini sangat penting terutama pada bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini mendidik kita untuk memiliki sikap rendah hati dengan kepekaan dan kepedulian kepada sesama. Bukan malah menjadikan donatur berbangga hati. Kegiatan ini justru akan semakin memupuk rasa saling mengasihi satu sama lain,’ tuturnya.

Ditambahkannya bahwa hal ini juga akan menciptakan atmosfer positif bagi seluruh warga sekolah. Sehingga kegiatan tersebut harus didukung dan ditumbuhkembangkan.

Seperti diketahui, SMPN 2 Parongpong menggelar program Berbagi Ceria untuk Bersinar Bersama dengan menyalurkan santunan berupa 5 Kg beras dan uang Rp. 50.000 kepada 25 mustahik.  Adapun sumber dananya diperoleh dari warga sekolah sejak April-Mei 2021.

Sementara itu, kegiatan yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah oleh perwakilan siswa,  yaitu M. Jalaludin dan Nabila Nursakinah tersebut, dilanjutkan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh ketua panitia, Asep Kurnia.  Menurutnya, kegiatan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi semua. Selain  mengajarkan untuk  saling peduli, juga mewujudkan rasa cinta kasih, dan dapat saling tolong -menolong bagi mereka yang membutuhkan.

“Banyak pelajaran, terutama pada lingkungan sekolah dan masyarakat.  Hal ini dikarenakan  kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita dan menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, karena dapat memunculkan Emotional Intelegent Quotien (EQ) atau melatih kesabaran dan Emosi seseorang sehingga dapat merasakan indahnya berbagi,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan, Hamzah Dio, dalam  doanya berharap agar pandemi segera berakhir. Disampaikannya juga bahwa dengan menyelenggarakan kegiatan di atas, SMPN 2 Parongpong akan mendapatkan keberkahan bulan Ramadan.

“Semoga segala amal perbuatan baik yang telah ditunaikan selama bulan Ramadan akan beroleh pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt. Harapan bersama dari SMP Negeri 2 Parongpong adalah agar kegiatan semacam ini tetap bisa dilaksanakan kembali. Dengan saling berbagi, SMP Negeri 2 Parongpong mengajak seluruh warganya dan masyarakat sekitar untuk bersinar bersama menyambut hari kemenangan yang tinggal menghitung hari,” pungkasnya.***

Sumber Berita dan Foto: Angga Febriyatko, S.Hum. (SMPN 2 Parongpong)

Editor: Adhyatnika Geusan Ulun

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *