SMP DAARUT TAUHIID Gelar Ujian Praktik

 


Parongpong (Newsroom) SMP Daarut Tauhiid Boarding School gelar ujian praktik berupa kegiatan pementasan pada Kamis, 31/3/2022 di Teater Dago Tea House. Hadir pada kegiatan tersebut pengawas sekolah, civitas sekolah, perwakilan orang tua, seluruh siswa kelas IX, dan unsur dari yayasan dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.
Kegiatan berlangsung dengan meriah dan disambut baik oleh para wali siswa dan pengawas sekolah karena siswa difasilitasi secara optimal untuk merancang dan menggelar pementasan dengan kreatif dan mandiri.
Agenda pementasan ini dilaksanakan setiap tahun untuk memfasilitasi siswa kelas IX dalam mengikuti ujian praktik sekolah khususnya dalam mata pelajaran Seni Budaya, dan 4 Bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab) yang dikemas dalam rangkaian Haflah Mubarokah.
Rangkaian kegiatan Haflah Mubarokah diawali dengan menampilkan kreasi seni ragam Indonesia, pertunjukan kreasi ekstrakurikuler dan penampilan drama tentang Sunan Gunung Jati sebagai salah satu tokoh yang berperan dalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa.
Yuli Ridawati selaku Pengawas Sekolah SMP Daarut Tauhiid Boarding School mengungkapkan penyelenggaraan ujian praktik melalui pementasan ini memberikan banyak manfaat.
Pihaknya menambahkan “Penyelenggaraan Haflah Mubarokah ini bagus dan mampu meningkatkan keterampilan siswa. Tidak hanya kemampuan berimajinasi, melainkan juga mengontrol sikap dan mengendalikan emosi serta secara khusus memperdalam kisah Sunan Gunung Jati untuk diambil keteladanannya,” ujarnya.
Duden Aminudin Kepala Sekolah SMP Daarut Tauhiid Boarding School dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bukan hanya ajang penuntasan ujian menjelang wisuda, tetapi merupakan puncak aktualisasi nilai-nilai karakter yang sudah dibangun diantaranya kegigihan, kejujuran, keberanian serta kedisiplinan baik dalam berlatih maupun saat tampil.
Mengakhiri sambutannya Pihaknya menambahkan “Melalui rangkaian persiapan dan waktu pementasan, siswa dilatih untuk menumbuhkan pola pikir yang inovatif dan kritis dalam menciptakan sebuah karya,” pungkasnya.
Sumber Berita : Dyantie Nur Azizah (Staff Humas SMP Daarut Tauhiid Boarding School)
Pewarta : Budi Ruhiat