SMP Darul Falah Cihampelas Juara Umum Pentas PAI SR4 KBB

Cihampelas-(NEWSROOM). SMP Darul Falah Cihampelas kembali meraih gelar juara umum pada Pentas PAI yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) tingkat Subrayon 4 Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan ini mengangkat tema “Meningkatkan Nilai Islami Peserta Didik di Era Milenial Menuju Generasi yang Berakhlakul Karimah”.

Pentas PAI kali ini diikuti oleh 194 peserta dari SMP di Subrayon 4. Acara ini digelar di SMP Al Mahmud Plus Kecamatan Cililin Bandung Barat, pada hari Senin (21/3/2022).

Kepala SMP Darul Falah Cihampelas Baehaqi sangat mengapresisasi kegiatan yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam ini. Pihaknya sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswa terbaik dalam lomba tersebut.

Baehaqi mengungkapkan Pentas PAI juga merupakan sebuah wahana untuk meningkatkan dan menumbuhkan karakter di kalangan peserta didik. Acara ini pun dapat dijadikan sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi diantara peserta didik, dan guru-guru PAI di Tingkat Subrayon 4.

“Alhamdulillah…lomba pentas PAI sudah selesai dilaksanakan. SMP Darul Falah meraih prestasi sebagai juara umum dengan mendapatkan 8 emas, 3 perak, serta 3 perunggu. Ini perolehan yang luar biasa. Pagelaran Pentas PAI ini dapat menyeleksi bakat-bakat siswa yang memiliki talenta yang berbeda-beda. Untuk ke depanya mudah-mudahan kegiatan ini akan semakin bersinar dan mendapat dukungan dari semua pihak, agar dapat memotivasi siswa untuk berkompetisi dalam lomba ini dan mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan. Insya Allah setelah pelaksanaan tingkat Subrayon 4 akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten,” tuturnya.

Sementara itu, Nende Setiajid selaku Sekretaris MGMP sekaligus Guru PAI di SMP Darul Falah, memaparkan bahwa hampir setiap mata lomba terdapat juara dari sekolahnya. Beberapa mata lomba yang berhasil diraih oleh SMP Darul Falah Cihampelas diantaranya Juara 1 Lomba Cerdas Cermat, Juara 3 Kaligrafi putra, Juara 2 Kaligrafi putri, Juara 1 Olimpiade PAI putra, Juara 2 Olimpiade PAI putri, Juara 3 Solo Vokal putra, Juara 1 Ceramah putra, Juara 1 Ceramah putri, Juara 2 MHQ putra, Juara 1 MHQ putri, Juara 1 Busana Muslim putri, Juara 1 Lomba Baca Puisi putra dan putri.

“Sekolah kami mengirimkan utusan peserta dengan proses seleksi yang ketat. Kami selalu memberi dukungan penuh dalam setiap kegiatan, khususnya dalam bidang keagamaan. Sehingga para Guru dan siswa termotivasi dalam mengikuti setiap perlombaan yang diadakan baik intern maupun ekstern, untuk melatih dan mengembangkan keterampilan siswa dalam setiap mata lomba. Siswa yang senang seni, dapat tersalurkan bakatnya pada seni menulis Al Quran seperti Kaligrafi, sedangkan yang suka memeperdalam wawasan keagamaan, menjadi peserta Lomba Cerdas Cermat merupakan pilihan terbaik,” papar Nende.

Ghina Nurul Qibtiyah, salah satu perwakilan siswa SMP Darul Falah yang menjadi juara, mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya pada sekolah. Apalagi para juara ini nantinya harus berjuang kembali untuk menjadi juara ditingkat kabupaten.

Ucapan terima kasih disampaikannya kepada guru dan kepala sekolah yang telah membimbingnya dan memberi kesempatan untuk dapat menggali potensi pada ajang ini.

“Alhamdulillah, saya merasa bahagia atas kemenangan kemarin. Pengalaman kemarin sangat menyenangkan becampur tegang, karena pengalaman pertama kalinya. Orang tua saya merasa bangga atas keberhasilan menjadi juara lomba ini. Saya juga bisa bertemu peserta dari sekolah lain. Banyak sekali pengalaman yang bisa saya ambil dari lomba cerdas cermat tersebut. Terima kasih, saya ucapkan kepada guru-guru yang telah membimbing sehingga saya samapi pada pencapaian ini. Semoga Allah membalas jasa bapak dan ibu guru. Semoga ke depannya saya dan teman-teman, bisa menang lagi di tingkat yang lebih tinggi. Aamiinn….” pungkas Ghina.

Penulis
Bangkit Raharja, S.Pd. (Guru Bahasa Indonesia
SMP Darul Falah)

Pewarta/Editor: Dian Diana