SMPN 1 Ngamprah Gelar Acara Maulid Nabi

Ngamprah (Newsroom) – SMP Negeri 1 Ngamprah menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru tersebut dilaksanakan di lingkungan sekolah, Sabtu (15/10/2022)
Kepala SMP Negeri 1 Ngamprah, Mepi dalam sambutannya, menyatakan bahwa kegiatan di atas merupakan bentuk tanda cinta dan sebagai pengingat kita kepada Nabi Muhammad SAW.
“Kegiatan ini digelar setiap tahun untuk mengingatkan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW yg menjadi suri tauladan umatnya,” tuturnya.
Disampaikannya juga, dengan kegiatan tersebut diharapkan seluruh umat Muslim khususnya para siswa dan guru dapat mengikuti sifat-sifat baik pikiran, ucapan, ataupun tindakan Nabi Muhammad SAW.
“Kemudian, dengan kegiatan ini diharapkan seluruh umat Muslim khususnya para siswa dan guru dapat mengikuti sifat-sifat baik pikiran, ucapan, ataupun tindakan Nabi Muhammad SAW dimanapun dan kapanpun.” imbuhnya.
Sementara itu, Mahfudin mewakili panitia penyelenggara menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini, selain mengingatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW, juga bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas kelahiran Rasulullah SAW sebagai pembawa cahaya yang menyelamatkan manusia dari kegelapan.
“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, selain mengingatkan kita kepada Nabi Muhammad SAW, juga sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas kelahiran Rasulullah SAW sebagai pembawa cahaya yang menyelamatkan manusia dari kegelapan,” tandasnya.

Kontributor: Desy Indriani, S.Pd. (SMPN 1 Ngamprah)
Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.