SMPN 3 Lembang Gelar Khataman Al Quran

Lembang-Bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat, dalam melaksanakan kegiatan positif untuk mendapatkan berbagai pahala. Hal itu yang menjadi dasar SMPN 3 Lembang melakukan berbagai kegiatan keagamaan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan khataman Al Quran, Selasa (2/4/24).

Demikian disampaikan Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi saat membuka kegiatan di hadapan para peserta khataman Al Quran yang memadati aula outdoor sekolah bertepatan dalam bulan suci Ramadhan 1445 H. . Disampaikannya, khataman Al Quran ini dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah sebelum dilaksanakan khatam Al-Quran diawali dengan salat Dhuha bersama terlebih dahulu.

“Tujuan diadakannya Khotmil Qur’an adalah untuk merealisasikan salah satu visi sekolah, yaitu terwujudnya warga sekolah yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak Mulia. Selain itu, setiap tahun pada bulan Ramadhan di SMPN 3 Lembang melaksanakan Khotmil Qur’an baik siswa maupun seluruh guru dan staf TU,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, program khotmil Qur’an merupakan salah satu amalan yang paling dicintai oleh Allah Swt. Terlebih, kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan Ramadhan, yaitu bulan diturunkannya kitab suci Al Qur’an.

Sementara itu, Saptudin selaku Guru PAI menandaskan, program di atas sangat penting dalam memantapkan pemahaman Al Quran sebagai pedoman hidup umat Islam.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kita untuk semakin mempermantap pemahaman, serta lafalan dalam membaca Al Quran sebagai pedoman bagi umat Islam,” tandasnya. ***

Kontributor: Karlina Verani Rusmana, S.Pd-Sumber: H. Kusnadi, S.Pd.,M.M.Pd (Kepala SMPN 3 Lembang)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.