SMPN 3 Saguling Gelar Pesantren Ramadan

Saguling-SMPN 3 Saguling menggelar pesantren kilat bulan suci Ramadan 1445 H. Kegiatan rutin tahunan tersebut dilaksanakan untuk mengisi program akademik pada bulan puasa yang dimulai pada 23 Maret-2 April 2024.

Kepala SMPN 3 Saguling, Shinta Ayu Kencana menyampaikan, kegiatan di atas diselenggarakan untuk membentuk peserta didik yang unggul dan berkahlak mulia. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan tema yang diambil, yakni Pesantren Kilat untuk Membangun Kepribadian Unggul Dalam Mutu, Berpijak pada Iman dan Taqwa serta Akhlakul Karimah.

Lebih jauh disampaikannya, pesantren Ramadan pada tahun ini diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti Salat Duha Bersama setiap hari,  kajian dan tadarus. Termasuk, mater–materi yang berkaitan dengan amaliah bulan suci Ramadan.

Sementara itu, program pesntren kilat Ramadan yang juga diisi dengan penyampaian kajian tausiah yang sampaikan oleh Ustaz Mubarok Zayyin Solihin tersebut, diikuti oleh seluruh warga sekolah dengan penuh antusias. .

Seluruh peserta didik  mencatat hasil kajian dan di laporankan ke wali kelas masing masing sebagai bahan evaluasi dan dilanjutkan  pemeriksaan buku kegiatan selama Ramadhan.

Ditandaskan Kepala Sekolah, pihaknya terus mendorong warga sekolah untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan penuh kekhusyukan agar terbangun pribadi-pribadi yang berkarakter baik sesuai dengan semangat takwa yang menjadi tujuan ibadah puasa.

“Seluruh civitas sekolah mengikuti kegiatan tersebut, serta menyampaikan materi seauai jadwal yang telah diatur. Mari kita isi  bulan Ramadhan dengan penuh ketaatan,” tandasnya. *

Kontributor: DenaApriliani, S.Pd (Humas SMPN 3 Saguling)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.