SMPN 3 Sindangkerta Gelar Pelepasan Siswa

Sindangkerta (Newsroom)- SMPN 3 Sindangkerta menyelenggarakan Pelepasan siswa Tahun Pelajaran 2021/2022. Kegiatan yang diikuti oleh 85 lulusan tersebut diselenggarakan di komplek wisata Lembah Curugan Gunung Putri Cililin, Rabu (15/6/22).

Kepala SMPN 3 Sindangkerta, H. Deni Jamaludin, menyampaikan kegiatan di atas merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang diselenggarakan sekolah. Menurutnya, agenda tersebut dilaksanakan selain melepas para lulusan, juga memberikan pembekalan kepada mereka untuk tetap menjaga marwah pendidikan sebagai pribadi yang unggul berkarakter sehingga dapat dibanggakan semua orang.

“Acara pelepasan siswa SMPN 3 Sindangkerta ini merupakan agenda rutin sekolah yang setiap yahun diselenggarakan. Selain itu, kami memberikan pembekalan kepada para peserta didik yang lulus pada tahun ini untuk tetap menjaga nama baik sekolah, sehingga mereka akan menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan negara, serta dapat dibanggakan untuk dirinya sendiri, orang tua, dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dani Ramliana, Panita penyelenggara, menambahkan acara yang digelar di komplek wisata Lembah Curugan Gunung Putri tersebut, merupakan hal baru setelah sebelumnya dilaksanakan di sekolah. Hal ini untuk memberikan suasana baru dan memberikan kesan yang mendalam kepada para lulusan setelah selama dua tahun tidak bisa digelar dikarenakan pandemi.

“Diambilnya lokasi di komplek wisata Lembah Curugan Gunung Putri ini untuk memberikan nuansa baru, selain untuk memberikan kesan yang mendalam kepada para peserta didik setelah mereka menyelesaikan pendidikan di SMPN 3 Sindangkerta selama tiga tahun,” imbuhnya.

Acara Pelepasan lulusan di atas, dihiasai pengalungan medali kelulusan setelah sebelumnya dilaksanakan upacara adat. Termasuk, pemberian penghargaan kepada para lulusan terbaik. Diharapkan setelah mereka lulus dapat menjadi pribadi-pribadi terbaik yang dapat membanggakan semua pihak.

“Semoga mereka menjadi pribadi-pribadi yang unggul, lebih berprestasi lagi, dan menjadi generasi yang selalu menebar kebaikan dan membawa manfaat bagi semua pihak,” tandas Dani.

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun

Sumber Berita dan Foto: Dani Ramliana (PKS SMPN 3 Sindagkerta)