Sosialisasi Bahaya Stunting di SMPN 1 Cipongkor Bersama Save The Children

 

Cipongkor (Newsroom)- SMPN 1 Cipongkor bersama Save The Children menggelar sosialisasi pencegahan stunting. Kegiatan yang merupakan rangkaian gebyar cuci tangan pakai sabun (CTPS) dan gizi remaja tersebut, melibatkan seluruh warga sekolah, dikhususkan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya stunting kepada para siswa.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Cipongkor, Deni Jamaludin, kepada Newsroom saat dimintai keterangannya, Kamis (17/11/22).

Menurut Kepala Sekolah, kegiatan di atas sangat penting agar warga sekolah memperhatikan dan melaksanakan pola hidup sehat.

“Kegiatan gebyar sosialisasi sangat penting agar warga sekolah, khususnya para peserta didik, memperhatikan dan melaksanakan pola hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Novia Nur Azizah, perwakilan Save the Children, menyampaikan program yang digelar pihaknya bertujuan, selain untuk soasialisasi CTPS dan gizi remaja, juga memberikan informasi tentang pentingnya mencegah stunting sejak usia dini.

Lebih lanjut disampaikan Novia, pihaknya saat ini tengah melaksanakan sosialisasi CTPS secara masif di sejumlah sekolah di Kab. Bandung Barat. Menurutnya, 30 SMP dijadikan sasaran pertama dari 80 SMP yang nantinya akan mendapatkan program serupa.

“Kegiatan yang dilaksanakan saat ini bertujuan, selain untuk soasialisasi CTPS dan gizi remaja, juga memberikan informasi tentang pentingnya mencegah stunting sejak usia dini,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Novia, pihaknya saat ini tengah melaksanakan sosialisasi CTPS secara masiv di sejumlah sekolah di Kab. Bandung Barat. Menurutnya, 30 SMP dijadikan sasaran pertama dari 80 SMP yang nantinya akan mendapatkan program serupa.

Diungkapkan juga pihaknya mengapresiasi sambutan warga SMPN 1 Cipongkor yang telah meyukseskan kegiatan di atas. Termasuk kepada dua fasilitator, yakni Linda Maryani dan Yuyung Karningsih.

Di sisi lain, Novy Citra Pratiwi, guru SMPN 1 Cipongkor, menandaskan pentingnya pencegahan stunting sejak usia dini. Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik program tersebut, termasuk pola hidup sehat di kalangan siswa dengan kegiatan CTPS dan gizi remaja.

“Saya rasa kegiatan yang dilaksanakan hari ini sangat penting dalam menginformasikan tentang bahayanya stunting.  Termasuk, program CTPS dan gizi remaja yang digelar pagi ini,” tandasnya. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat- Sumber Berita: Novy Citra Pratiwi (SMPN 1 Cipongkor)