UKIR PRESTASI GEMILANG, SMPN 3 PADALARANG HARUMKAN BANDUNG BARAT

PADALARANG–(NEWSROOM). SMPN 3 Padalarang menorehkan prestasi gemilang di berbagai ajang lomba tingkat Jawa Barat baru-baru ini. Sebanyak 14 tropi bergengsi diraih sekolah ini dalam sejumlah kompetisi yang digelar pada Kamis-Sabtu (13-15/02/20). 

Kepala SMPN 3 Padalarang, Iwan RIdwan Setiadi, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi tersebut. Hal ini sangat membanggakan dirinya dan warga sekolah. Capain ini pun pastinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Bandung Barat. Menurutnya, semua ini tidak terlepas dari kerja keras para pembina, pelatih, dan siswa, serta dukungan dari semua pihak, termasuk orang tua.

“Alhamdulillah, kami bahagia dan bangga atas prestasi lengkap yang telah diraih sekolah kami saat ini, dan tentunya ini adalah kemenangan milik bersama yang diperoleh dengan proses  pembinaan dan latihan. Pastinya disertai dukungan banyak pihak termasuk orang tua siswa,” ungkap Iwan saat dihubungi Newsroom,(17/02/2020)

Lebih lanjut disampaikan bahwa sekolahnya mendapatkan 14 tropi prestisius, yakni Juara I Kompetisi Short Movie dengan judul “Two Sides – IT Club Present”, dan Juara Favorit untuk Musikalisasi Puisi dengan judul “AKU”. Selanjutnya, pada hari yang sama dalam kompetisi Story Telling, SMPN 3 Padalarang meraih Juara ke-3, dan Juara Favorit untuk Fotografi.  Ajang tersebut diselenggarakan oleh Fitrah Insani Education Festival 2020, Kamis (13/02/20).

Prestasi di atas dicapai berkat solidnya tim, yakni Arip Budi, Yudi Cahyadi, Dewi Risniawati, Asti Indiani  dan Nani Yuhaeni.

Sementara itu, Tim Futsal yang dilatih oleh Yulia Daniawati,  yang juga coach  tim Hoki Kab. Bandung Barat, SMPN 3 Padalarang kembali menjadi Juara ke-1. Kompetisi ini.diselenggarakan oleh Cahaya Bangsa Classical School (CBCS) Kota Baru Parahyangan, Jum’at (14/02/20).

Disamping torehan di atas, dalam even LKBB BRISAKHA jenjang SMP tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di SMA Nasional Bandung pada Sabtu (15/02/20), Tim Brigade Pengibar Bendera (Brigara) SMPN 3 Padalarang, kembali meraih Juara 2 Utama, Juara 3 Utama, Juara Harapan 3 Utama, Juara Mula 3, Juara 2 Variasi dan Formasi, Juara ke-2 Komandan Terbaik atas nama David, Juara ke 2 PBB Dasar Terbaik, dan Juara ke-3 PBB Dasar Terbaik.

Sugiarto, pelatih Brigara sejak 2002, menambahkan bahwa timnya sudah meraih ratusan tropi dari berbagai angkatan. Menurutnya, hal di atas adal buah dari ketekunan para pelatih dan siswanya.

“Prestasi yang dicapai Brigara selama ini merupakan bukti ketekunan para pelatih. Mereka adalah Irfan Rachmansyah, M.Rady Ramadhan, Agus Gusto, Darusman Soleh,” ungkapnya.

Di sisi lain, Arif Budi, guru TIK dan pelatih Literasi Digital, menandaskan bahwa semua capaian di atas merupakan bukti nyata kerjasama semua pihak dalam proses pembelajaran, bimbingan dan latihan.

“Mungkin baru kali ini dalam sejarah. Tiga hari berturut turut SMP Negeri 3 Padalarang menjuarai lomba di bidang dan ajang yang berbeda. Sebanyak 14 tropi dapat diraih dengan keringat motivasi dari kerja keras yang maksimal. Semua tidak terlepas dari hasil proses pembelajaran di sekolah yang signifikan. Maju terus SMP Negeri 3 Padalarang dalam menyiapkan “Indonesia Maju”.  Alhamdulillahirrobbil’alamin,” tandasnya.***

Berita: Riska Mutiara

Sumber Berita dam Foto: Mardiah Alkaff (Guru SMPN 3 Padalarang)

Editor: Adhyatnika GU