CANTIK’ NYA SMPN 2 CILILIN

Berita   : Elis Lisnawati

CILILIN–(NEWSROOM) Koperasi Maju Mandiri SMPN 2 Cililin menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Pangandaran. Kegiatan yang diketuai oleh E. Nurhayati, diikuti oleh sebanyak 118 orang menggunakan 2 bus pariwisata. Selain keluarga besar sekolah, pengawas pembina, staf Tata Laksana dan komite sekolah, juga membawa serta anggota keluarga, Selasa (23/06/19).

”Apresiasi saya berikan kepada Koperasi Maju Mandiri sebagai penggagas kegiatan yang diadakan hari ini. Tidak hanya anggota koperasi, tetapi menyertakan pula anggota keluarga masing-masing,” sambut kepala SMPN 2 Cililin, Jumardi.

Kegiatan tersebut, masih menurut Jumardi, sangat baik dilaksanakan. Karena bisa menghadirkan hubungan yang lebih akrab diantara keluarga besar sekolah. Selain diharapkan dapat meningkatkan semangat dan gairah baru dalam bekerja, setelah refreshing.

Dalam kesempatan itu pula, Jumardi memperkenalkan Visi terbaru SMPN 2 Cililin, yaitu CANTIK (Cerdas, Agamis, Nasionalis, Terampil, Inovatif, Komunikatif). Visi tersebut diharapkan dapat dipahami oleh semua komponen sekolah. Sehingga indikator keberhasilan sekolah dapat terukur dari visi tersebut. Keberhasilan dan ketercapaian suatu visi sekolah hanya dapat diraih atas kerjasama dan tanggung jawab dari semua pihak.

Menanggapi visi di atas, O. Sopandi, komite sekolah, memberikan dukungan penuh, dengan harapan ke depan SMPN 2 Cililin lebih maju dan terus meningkat kualitasnya.

Hal senada juga disampaian Ahmad Kosasih, penggagas dan pendiri sekolah yang sekaligus anggota DPRD kabupaten Bandung Barat yang berkomitmen untuk mendukungnya baik secara moril maupun materiil untuk sekolah, sehingga sekolah yang didirikan sejak tahun 2005 ini terus meningkat kemajuannya.

Pada kegiatan tersebut, diadakan pula acara paturay tineung dengan pengawas pembina, Asep Supriatna dan Bunda Ayu.

“Terimakasih saya ucapkan kepada keluarga besar SMPN 2 Cililin yang telah bekerjasama dengan baik selama saya melakukan pembinaan disini, tak lupa pada kesempatan ini pula saya mengucapkan permintaan maaf apabila selama saya bertugas, ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu,” ungkap Bunda Ayu, mewakili pengawas pembina pada sambutannya.

Pada akhir kegiatan, diadakan acara door frize dipandu Ahlan Hamid. Keakraban dan kebesamaan semakin terbangun dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Pengurus Koperasi Maju Mandiri mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan yang telah menyukseskan acara tersebut, dan berharap bahwa kegiatan tersebut akan terus terselenggara, dengan selalu menjaga keutuhan dan partisipasi aktif anggotanya.   

“Terimakasih pada semuanya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kali ini, semoga kegiatan ini mendatangkan kebaikan bagi kita semua. Tak lupa mari kita majukan koperasi maju mandiri ini oleh kita semua; dengan partisipasi aktif sebagai anggota koperasi yang tahu akan hak dan kewajibannya. Sehingga koperasi kita ini bisa terus berkembang dari waktu kewaktu,” tegas Tuti Hermayati, bendahara koperasi, mengungkapkan harapannya.***

(Editor Newsroom: Adhyat