PEMBUATAN APLIKASI PEMBELAJARAN ONLINE ALA MGMP SR 01 LEMBANG

Lembang-(Newsroom). Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Sub Rayon 01 Lembang menyelenggarakan seminar virtual. Kegiatan yang diikuti oleh para ketua dan pengurus dari 11 MGMP tersebut,  dilaksanakan pada 7-8 Januari 2021, serta menghasilkan aplikasi pembelajaran berbasis website, Jumat (18/1/21).

Ketua MGMP Seni Budaya SMP SR 01, Tatang Heru,  mengungkapkan bahwa program di atas digelar sebagai bentuk kepedulian pihaknya dalam membantu para guru pada pelaksanaan moda pembelajaran jarak jauh yang diberlakukan pemerintah di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Webinar pembuatan aplikasi pembelajaran berbasis website ini diselenggarakan untuk membantu para guru dan siswa dalam pembelajaran jarak jauh,” ungkap Tatang Heru kepada Newsroom, (9/1).

Ditambahkannya bahwa kegiatan yang melibatkan para pengurus MGMP tersebut merupakan inovasi strategis dalam menjawab tantangan pembelajaran berbasis digital.

Selain bertujuan membantu para guru dan siswa dalam melaksanakan PJJ, aplikasi ini memuat materi-materi pelajaran serta tugas-tugas untuk siswa dari masing-masing mata pelajaran.

Tatang Heru  yang juga merupakan pemrakarsa kegiatan,  mengapresisi atas dukungan para pengurus MGMP SR 01, juga kepada Pengawas Pembina,  dan Kepala SMPN 2 Lembang, sehingga kegiatan dapat berlangsung sesuai dengan harapan.

“Kami mengapresiasi support dari Bapak Pengawas dan Ketua SR 01 Lembang, Bapak Kusnadi,M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 2 Lembang, aerta rekan-rekan pengurus MGMP SR 01 yang telah ikut mendukung kegiatan, sehingga dapat berlangsung sesuai dengan harapan semua,” tuturnya.

Ditandaskannya bahwa program ini pun merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kompetensi siswa di bidang IT. Sehingga diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri dalam meraih harapan dan cita-cita.

“Semoga program ini dapat memotivasi para guru dan siswa agar tetap melaksanakan pembelajaran. Sehingga proses belajar mrengajar tetao berlangsung dan tidak terkendala suaru apapun,” tandasnya. ***

Berita: Adhyatnika Geusan Ulun

Sumber Berita: Tatang Heru,  S.Pd (Wakasek Kesiswaan SMPN 6 Lembang) 

DAPATKAN SEGERA BUKU-BUKU PILIHAN KARYA PRAKTISI,  AKADEMISI,  DAN SEKALIGUS BIROKRAT YANG KONSISTEN DALAM DUNIA PENDIDIKAN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *