BANDUNG BARAT 12 BESAR O2SN PROV. JAWA BARAT 2024

Bandung-Kontingen Kab. Bandung Barat (KBB) finish di posisi 12 besar perolehan medali pada ajang  Olimpiade Olahraga Siswa (O2SN) jenjang Sd dan SMP tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. Kompetisi olahraga tersebut diselenggarakan di Kota Bandung dari 1 sd. 4 Juli 2024 memeprtandingkan  atletik putra dan putri, renang putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, pencak silat putra dan putri, karate putra dan putri dan senam putra dan putri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan KBB, Rustiyana mengapresiasi capaian kontingen Bandung Barat. Menurutnya, para atlet sudah mempersembahkan upaya optimal dalam setiap pertandingan.

“Walaupun hasilnya kita finish di 12 besar, namun apa yang diperlihatkan para atlet dan tim sudah optimal. Kami mengapresiasi capaian tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, keikutsertaan KBB dalam event O2SN tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen nyata Pemerintah Kab. Bandung Barat dalam rangka memajukan pembinaan prestasi bagi para peserta didik jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Dalam keikutsertaan di ajang multievent tersebut, Kontingen Bandung Barat merebut 1 medali emas, dan 1 medali perak. Sementara yang keluar sebagai juara umum adalah Kota Cimahi dengan 8 medali emas, dan 1 perunggu.

Rustiyana  menandaskan bahwa komitmen nyata tersebut telah digelorakan sejak dini di setiap lingkungan satuan pendidikan jenjang dasar dalam rangka membentuk para siswa yang memiliki pribadi sehat jasmani dan rohani, serta berprestasi. Sehingga,  kelak akan lahir generasi emas seperti yang dicita-citakan semua pihak.

“Bukan masalah menang atau tidaknya, O2SN ini merupakan momentum yang baik untuk menggelorakan semangat untuk membentuk pribadi peserta didik yang sehat jasmanai dan rehani, sehingga mereka kelak unggul dalam menyongsong generasi emas tahun 2045,” tandasnya. ***

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun