BBGP Jabar Rumah Guru Jawa Barat

Bandung (Newsroom)- Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat adalah ‘Rumah Guru’. Oleh karena itu, semua guru, termasuk tenaga kependidikan yang ada di Jawa Barat dipersilakan mengunjungi dan menggunakan fasilitas yang ada di BBGP untuk kepentingan pendidikan.

Hal di atas disampaikan Mohamad Hartono, selaku Kepala BBGP Jabar dihadapan ratusan guru yang tergabung dalam komunitas belajar Kab.Bandung Barat, Kab.Bandung, Kota Cimahi dan Kota Bandung di acara Temu Sapa BBGP dengan Komunitas Belajar yang diselenggarakan di Aston Tropicana Hotel Bandung, Kamis (20/10/22).

Lebih lanjut disampaikan Hartono, BBGP merupakan unit pelaksana teknis yang bergerak pada bidang pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah, dan pengawas sekolah.

Selanjutnya, merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 14 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja BBGP dan BGP, pihaknya mempunyai tugas untuk melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, dan tenga kependidikan.

“Kami mempunyai tugas untuk melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, dan tenaga kependidikan. Oleh karena itu, dipersilakan menggunakan BBGP sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Terkait dengan kegiatan di atas, BBGP Jawa Barat mengajak para guru dan tenaga kependidikan, serta komunitas belajar untuk  bersama-sama melaksanakan percepatan pelaksanaan kebijakan Kemdikbudristek, yang salah satu di antaranya adalah Implementasi Kurikulum Merdeka.

Selain itu, BBGP Jawa Barat melaksanakan program guru penggerak, dan sekolah penggerak yang merupakan rangkaian episode kebijakan Merdeka Belajar yang diluncurkan pemerintah.

“Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat mempersilakan para guru dan tenaga kependidikan, serta komunitas belajar untuk percepatan pelaksanaan kebijakan Kemdikbudristek, yang salah satu di antaranya adalah Implementasi Kurikulum Merdeka. Juga, dalam mewujudkan Merdeka Belajar, BBGP pun melaksanakan program guru penggerak, dan sekolah penggerak yang merupakan rangkaian episode kebijakan Merdeka Belajar yang diluncurkan pemerintah,” pungkasnya. ***

Pewarta :Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat