Bercita-Cita Menjadi Presiden, Daffa dari SDN Pancasila Raih Juara 2 Pildacil

Lembang-(Newsroom). SDN Pancasila Lembang, melalui Muhammad Daffa Maulana, meraih penghargaan pada Lomba Bakat Minat Kompetensi Siswa (LBMKS) se -Lembang Kab. Bandung Barat. Kegiatan yang diikuti puluhan siswa SD tersebut, di antaranya melombakan Pildacil pada mata pelajaran PAI yang diselenggarakan sejak minggu kedua Februari 2022.
Kepala SDN Pancasila, Ela Komala, menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih siswanya. Menurutnya, kesungguhan siswa dalam mengikuti lomba membuatnya bangga dan membuktikan pandemi yang berlangsung saat ini tidak menghalanginya untuk berprestasi.
“Saya di sini, selaku Plt. Kepala SDN Pancasila, sunghuh bangga dan terharu, karena zaman yang canggih namun pandemi ini bukanlah penghalang bagi ananda Daffa untuk berprestasi.  Mata lomba ini sangatlah penting dalam upaya meningkatakam keimanan dan ketakwaan peserta didik,” ungkapnya.
Lebih lanjut disampaikan Ela Komala, kegiatan di atas mampu menumbuhkembangkan pembentukkan sikap mental sportivitas, kejujuran, ukhuwah islamiyah sesama peserta didik. Juga memberi motivasi serta keberanian dan kemandirian para siswa
Ela menjelaskan, siswa dari sekolahnya tersebut merupakan peserta didik yang lahir di Bandung Barat, 23 oktober 2011. Saat ini, kelas IV dan tinggal di Panti Asuhan (Al Kautsar)
Jl Mutiara Utama No. 176 Lembang. Menurutnya, keseharian Daffa termasuk anak yang rajin, baik di rumah dan di sekolah. Sangat sederhana jika dilihat penampilannya. Namun kemampuannya di atas  rata-rata. Terutama dalam menyampaikan tabligh sangat luar biasa. Dia menghafal atau menangkap pesan  termasuk cepat karena setiap pagi rutin melakukan latihan dan pembiasaan tausyiah/ceramah di depan anak anak panti.
Ada hal yang menarik, masih menurut Ela Komala, lomba di atas sangat ‘nyambung’ dengan mata pelajaran yang paling disukai oleh Daffa, yakni PAI. Selain, hobi nya seperti anak-anak lainnya, yaitu main sepak bola, juga bercita-cita menjadi Presiden.
“Semoga Daffa mencapai apa yang dicita-citakan. Doa ibu selalu menyertaimu. Terima kasih sudah menjadi bagian keluarga kami yang begitu membanggakan. Menjadi Juara kedua tingkat kecamatan tentu saja peluang ke kabupaten belum bisa ikut serta. Namun, semua itu membuat kami bangga,” pungkas Ela.**
Kontributor: Ela Komala, M.Pd (Plt. Kepala SDN Pancasila Lembang KBB)
Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun