‘GEBERLAH WCD’ SMPN 1 CISARUA BERSAMA LINTAS KOMUNITAS KBB

Cisarua-(Newsroom).  SMPN 1 Cisarua menggelar World CleaningUp Day (WCD) 2021. Kegiatan bertemakan GEBERLAH -Gerakan Bersih-Bersih Sekolah  tersebut, melibatkan seluruh siswa, guru, Tim Adiwiyata Sekolah, dan Lintas Komunitas  KBB, bertujuan untuk menciptakan sekolah yang bersih, indah dan nyaman sebagai tempat belajar, serta meningkatkan kesadaran warga sekolah untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, Sabtu (18/9/21).

Kepala SMPN 1 Cisarua, Tetty Rosmiati Miharja, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan di atas selaras dengan visi sekolah, yakni  terwujudnya lingkungan sekolah yang nyaman dan elegan,  insan cerdas berprestasi dilandasi iman dan bertakwa, dan berjiwa sportif. Menurutnya,  salah satu upaya mewujudkannya  dengan program gerakan  peduli dan berbudaya lingkungan sekolah yang ada di dalam spirit WCD.

“Kegiatan ini sesuai dengan visi sekolah , yaitu terwujudnya lingkungan sekolah yang nyaman dan elegan,  insan cerdas berprestasi dilandasi iman dan bertakwa, dan berjiwa sportif. Salah satu upaya mewujudkannya adalah dengan gerakan  peduli dan berbudaya lingkungan sekolah yang ada di dalam kegiatan WCD,” sambutnya.

Disampaikan juga, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang yang diinisiasi oleh Ketua Adiwiyata sekolah, Neni Casraeni, dan seluruh pihak yang terlibat. Menurutnya,  sebagai salah satu pembinaan dan pembiasaan karakter, momentum ini hendaknya menjadi motivasi untuk melaksanakan pola hidup sehat di lingkungan sekolah.

Kegiatan World CleanUp Day  2021 tersebut juga melibatkan Rudy Praja dari Lintas Komunitas KBB. Dalam komentarnya, Rudi Praja menyampaikan WCD 2021 di SMPN 1 Cisarua berlangsung dengan lancar sesuai dengan harapan semua pihak.

“Pada kesempatan ini, saya Rudy Praja dari Lintas Komunitas KBB, mengucapkan terima kasih untuk Bapak dan Ibu Guru SMPN 1 Cisarua yang telah melibatkan kami dalam kegiatan tersebut,  sehingga  kami bisa bersama-sama melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekolah bersama seluruh adik-adik pelajar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan, selain menyosialisasikan WCD, juga menumbuhkan semangat kepedulian terhadap lingkungan. Diharapkannya juga program ini akan meninggalkan jejak positif di hati dan benak warga sekolah, agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Sehingga ke depan Indonesia akan lebih bersih lagi dibandingkan sekarang.

Sementara itu, Neni Casraeni, Ketua Adiwiyata Sekolah, mengungkapkan dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat  menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan nyaman sebagai tempat belajar. Ditandaskannya, melalui kegiatan WCD dapat memperkuat kesadaran siswa dan seluruh unsur sekolah terkait akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

“Kegiatan WCD diharapkan dapat  menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan nyaman sebagai tempat belajar. Selain itu, untuk memulai kembali gerakan Adiwiyata yang sempat vakum. Harapannya,  melalui kegiatan WCD ini dapat memperkuat kesadaran siswa dan seluruh unsur sekolah terkait dengan pentingnya menjaga lingkungan bersih di dalam maupun di luar sekolah,” tandasnya.***

Berita: Budi Ruhiat

Sumber Berita dan Foto: Yuyun Yunica, S.Pd.,  MM (PKS Humas SMPN 1 Cisarua) dan Neni Casraeni. S.Pd   (Ketua Adiwiyata SMPN 1 Cisarua kab. Bandung Barat) 

Editor: Adhyatnika Geusan Ulun