KETUA DPRD KBB KAGUMI SMPN 2 NGAMPRAH

Ngamprah-(Newsroom). SMPN 2 Ngamprah menerima kunjungan Ketua DPRD kab. Bandung Barat. Kegiatan dalam rangka meninjau institusi pendidikan yang mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata tersebut berlangsung pada Jumat, (7/5/21).

Ketua DPRD Kab. Bandung Barat, Rismanto, mengapresiasi keberadaan SMPN 2 Ngamprah. Menurutnya, penataan lingkungan sekolah yang asri sangat menarik perhatiannya. Hal ini setelah menyaksikan Green House, OTG (Organik Tower Garden), dan pengolahan sampah dengan mempergunakan bata terawang untuk menghasilkan kompos. Menurutnya, apa yang telah dicanangkan sekolah merupakan satu bentuk edukasi bagi warga sekolah untuk berbuat kebaikan kepada lingkungan

“Saya sangat mengapresiasi SMPN 2 Ngamprah. Penataan lingkungan yang asri ini sungguh mengagumkan. Terlebih dengan keberadaan Green House, OTG (Organik Tower Garden) yang cerah ceria serta pengolahan sampah dengan mempergunakan bata terawang untuk menghasilkan kompos,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa apa yang telah dilaksanakan SMPN 2 Ngamprah sangat inovatif. Hal ini disampaikannya setelah menyaksikan Taman Lidah Buaya (aloevera), dan sejumlah inovasi dari tumbuhan tersebut yang diolah menjadi minuman dan handsanitiser.

Selanjutnya,  Rismanto , dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi atas pencapaian SMPN 2 Ngamprah yang telah ditunjuk mewakili Kabupaten Bandung Barat untuk mengikuti Adiwiyata Tingkat Nasional. Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk metoda pendidikan yang riil bagi warga sekolah dalam belajar mencintai lingkungan.
Di sisi lain, pihaknya pun memberikan dukungannya atas sejumlah program yang telah dicanangkan sekolah, seperti pendidikan anti korupsi, siaga kependudukan dan anti narkoba.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Ngamprah, Agus Samsu Permana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari DPRD Kab. Bandung Barat. Menurutnya, hal ini menambah motivasi pihaknya untuk lebih berprestasi.

Lebih jauh disampaikan bahwa sekolah yang dibinanya tersebut mempunyai misi untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, indah dan sehat. Sehingga mendorong warga sekolah untuk melaksanakan Program Adiwiyata.

Diungkapkannya juga bahwa Adiwiyata merupakan program unggulan SMPN 2 Ngamprah. Dengan program ini diharapkan seluruh warga sekolah lebih mencintai lingkungan. Salah satu usaha yang telah dilakukannya adalah siswa dapat melakukan pembibitan dan penanaman pohon, memanfaatkan sampah, menghemat penggunaan energi dan air. Sehingga mereka diharapkan menjadi generasi yang berjiwa kreatif dan mandiri.

Ditandaskan Agus Samsu Permana, serasa mengutip Alquran surat Ar Rahman:60 yang berbunyi Tak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula),. Oleh karena itu , kunjungan Ketua DPRD Kab. Bandung Barat memberikan energ ekstra pihaknya untuk lebih banyak berbuat baik. Terlebih kepada lingkungan hidup yang telah memberikan kenyamanan dalam kehidupan umat manusia.

“Tak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).Oleh karena itu, kedatangan Ketua DPRD Kab. Bandung Barat memberikan energ ekstra pihaknya untuk lebih banyak berbuat baik. Terlebih kepada lingkungan hidup yang telah memberikan kenyamanan dalam kehidupan umat manusia. Semoga kecintaan kita untuk selalu melindungi lingkungan akan memiliki nilai kebaikan dimata Allah Swt dan akan dibalaskan pula dengan kebaikan,” tandasnya.

Berita; Adhyatnika Geusan Ulun
Sumber Berita dan Foto: Hajjun Machlija (SMPN 2 Ngamprah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *