Majalah Kinanti Koleksi Kebanggaan Laboratorium Literasi SDN Pasirhuni

Ngamprah-Laboratorium Literasi dan Numerasi SDN Pasirhuni memiliki koleksi terbaru, Majalah Kinanti. Majalah pendidikan karya insan pendidikan terpilih yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat tersebut, menjadi bacaan paling diminati oleh warga sekolah.

Kepala SDN Pasirhuni, Asep Saefudin menyampaikan kepada Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat (5/3/24), koleksi perpustakaan yang dikemas dalam inovasi Laboratorium Literasi dan Numerasi sekolah di atas, merupakan kebanggan tersendiri bagi warga sekolah. Menurutnya, Majalah Kinanti menjadi salah satu motivasi pihaknya dalam mengembangkan gerakan literasi sekolah.

“Majalah Kinanti menjadi koleksi istimewa SDN Pasirhuni. Kehadirannya merupakan motivasi kami untuk terus mengembangkan gerakan literasi sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Kepala Sekolah, dengan adanya koleksi tersebut menjadikan Laboratorium Literasi dan Numerasi sekolah semakin semarak kegiatannya. Terlebih, salah satu tulisannya termasuk dalam artikel populer yang ada di dalam salah satu edisi Majalah Kinanti.

Asep Saefudin memaparkan bahwa selain Majalah Kinanti, pihaknya menerima juga koleksi buku, yakni motivasi literasi “Teruslah Menulis” karya Dr. Rustiyana-Sekretaris Dinas Pendidikan KBB), “Senandung Gunung Lumbung” dan “Kiamat di Gunung Lumbung”-fiksi historis Dipati Ukur, karya Adhyatnika Geusan Ulun dari tim Kinanti. Semuanya diterima setelah dirinya diundang sebagai narasumber yang mempresentasikan inovasi Laboratorium Literasi dan Numerasi di program Podcast Bisa Cerdas beberapa waktu lalu.

Ditandaskan Kepala Sekolah, pihaknya akan terus menggali dan mengembangkan sumber daya yang dimiliki sekolah untuk selalu mendukung inovasi Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat yang telah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami akan terus mendukung upaya Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat yang terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan. Termasuk, majalah Kinanti yang memuat artikel populer guru, kepala sekolah, dan insan pendidikan lainnya, dan juga Jurnal Kinanti yang menampilkan artikel ilmiah. Semoga kami juga dapat mewarnai inovasi-inovasi yang terus dikembangkan Disdik KBB,” tandasnya. ***

Sumber Berita; Drs. Asep Saefudin, M.Pd (Kepala SDN Pasirhuni Ngamprah KBB)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.