Pramuka SMPN 2 Cisarua Berjaya di Gatra Lentera II Se-Bandung Raya 2024

 

Bandung Barat-SMPN 2 Cisarua berhasil merebut 13 Tropi “Gatra Lentera II se-Bandung Raya tahun 2024. Kegiatan kepramukaan penggalang yang berorientasi kepada pendidikan Pramuka yang terampil, kreatif dan berbasis kepanduan tersebut, diikuti oleh 13 Gugus Depan dari Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Bandung, dilaksanakan di SMPN 3 Padalarang, Minggu (3/3/2024).

Kepala SMPN 2 Cisarua, Aan Bambang Setyadi mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya. Menurutnya, para Penggalang Pramuka telah menunjukkan motivasi luar biasa guna mewujudkan visi sekolah  dalam membentuk pribadi energik sesuai minat dan bakatnya.

“Kami mengapresiasi Gerakan Pramuka SMPN 2 Cisarua yang telah berjaya di Lomba Gatra Lentera II. Prestasi yang diraih mereka merupakan kesungguhan  mereka untuk mealisasikan Visi Sekolah,  yaitu terwujudnya peserta didik yang energik dalam mengembangkan minat dan bakat,” ujarnya

Lebih jauh disampaikan Kepala Sekolah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para pembina yang dengan kepemimpinaannya telah mengantarkan anak didiknya menjadi yang terbaik di lomba kepramukaan di atas. Menurutnya, kegiatan yang merupakan media dalam kaderisasi kepemimpinan anggota Pramuka Penggalang sebagaimana tertuang dalam kegiatan Gladian Pemimpin Regu, sangat baik dalam menetak generasi unggul dan berkarakter.

Seperti diketahui, sebanyak 13 Gugus Depan di Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung berlomba menjadi yang terbaik di Gatra Lentera II. Kegiatn tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan Kwarcab Bandung Barat, termasuk Dinas Pendidikan KBB yang telah mebuka secara resmi kegiatan.

Pada lomba bergengsi bidang kepramukaan tersebut, SMPN 2 Cisarua meraih 13 penghargaan, yaitu:

1. Piala Bupati Bandung Barat “Juara Umum Scouting Skill Putra”;
2. Juara 1 Scouting Skill Terbaik Putra;
3. Juara 2 Scouting Skill Terbaik Putri;
4. Juara 1 Lomba Sandi Putra;
5. Juara 1 Lomba Semboyan Putra;
6. Juara 1 Lomba Pengetahuan Kepramukaan Putri;
7. Juara 1 Lomba K3;
8. Juara 2 Pengetahuan PPGD Putra;
9. Juara 2 Lomba Pionering Putri;
10. Juara 3 Lomba Pengetahuan umum;
11. Juara 3 Lomba Peta Pita dan Peta Perjalanan Putri;
12. Juara 3 Lomba Sandi Putri;
13. Juara ADM Terbaik. ***

Kontributor: Kak Asti (SMPN 2 Cisarua)-Sumber Berita: Drs. Aan Bambang Setyadi (Kepala SMPN 2 Cisarua)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.