Meriahkan Ramadhan, SMP Daarut Tauhiid Boarding School Laksanakan KERIKIL

Bandung Barat-Dalam rangka menghidupkan bulan Ramadhan, SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyelenggarakan agenda KERIKIL (Kelompok Belajar Lifeskill). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik mulai dari Senin s.d. Selasa, 18 – 26 Maret 2024.

Dalam agenda KERIKIL tersebut. peserta didik diberi kesempatan untuk mempelajari beragam soft skill yang diminati dari beberapa pilihan yang tersedia, diantaranya adalah robotik, jurnalistik, doodling, crafting, menulis, permainan sains, kaligrafi, videografi, entrepreneur, public speaking, second life, berkebun dan suara qori.

Dalam kesempatan terpisah, Hamdani selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah minat dan bakat para siswa sekaligus memeriahkan bulan Ramadhan agar terdapat kegiatan yang lebih beragam serta menarik. “Insya Allah kegiatan KERIKIL ini akan memberikan dampak yang baik bagi peserta didik, mereka juga difasilitasi untuk belajar berani mencoba hal baru”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, setiap peserta didik difasilitasi oleh guru untuk belajar skill yang dipilih dan menghasilkan beragam produk seperti tanaman hidroponik, lap dari kain perca, kartu ucapan, robot, karya seni doodling, video tentang ramadhan sampai ke mobil robot sederhana. Aria Rajasa sebagai salah satu perwakilan peserta didik menyampaikan bahwa kegiatan KERIKIL membuatnya bersyukur dan senang karena mendapatkan kesempatan untuk melakukan kegiatan baru.

Rangkaian kegiatan KERIKIL kemudian ditutup dengan pameran karya dan pembagian penghargaan bagi peserta didik terpilih yang berhasil membuat produk terbaik dari klub soft skill yang sudah diikutinya. Harapannya, melalui program ini peserta didik mampu lebih mengenali minat bakat terbaiknya dan dapat mengembangkannya sehingga menjadi lebih bermanfaat.