Tebar Ceria Ala BEM Fakultas Pertanian Unpad

Bandung-BEM Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian (KMFP) Universitas Padjadjaran melalui Departemen Sosial Lingkungan menggelar “Agriculture Society: Tebar Ceria”. Kegiatan yang diselanggarakan di Yayasan Yatim Piatu Bina Umat Bandung tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BEM KMFP dalam Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Padjdjaran, Sabtu (23/3/2024).

Kepala Departemen Sosial Lingkungan, Fathan Zaky Al Ghifari menyampaikan kegiatan di atas sebagai bentuk kepedulian BEM Fakultas Pertanian kepada anak-anak yatim piatu. Menurutnya, tujuan program tersebut juga untuk menggali dan mengembangkan potensi di bidang lingkungan.

“Kegiatan yang kami selenggarakan kali ini, selain sebagai bentuk kepedulian BEM Faperta kepada anak-anak yatim piatu, juga bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi di bidang lingkungan karena tema yang kami bawakan ini adalah bentuk rasa cinta kita kepada Lingkungan hidup di sekitar,” ujarnya.

Lebih jauh disampaikannya, Departemen Sosial Lingkungan BEM KMFP UNPAD, merupakan sebuah departemen yang bertanggung jawab atas kebijakan ataupun program-program yang berhubungan dengan aspek sosial dan lingkungan di lingkup regional, nasional, bahkan internasional.

 

Fathan memaparkan program “Agriculture Society: Tebar Ceria” adalah salah satu dari sekian program kerja yang akan dijalankan Departemen Sosial Lingkungan BEM KMFP UNPAD..

“Program ini menjadikan bulan suci Ramadhan sebagi momentum terbaik untuk berbagi, memotivasi, serta mengajar anak-anak yang ada di Yayasan Yatim Piatu Bina Umat Bandung,” paparnya.

 Sementara itu, Abirama Daniargha Zydanwima selaku Wakil Kepala Departemen Sosial Lingkungan BEM KMFP yang menegaskan bahwa sudah kewajiban para mahasiswa untuk dapat berkontribusi terhadap masyarakat dan berdampak bagi kelangsungan bangsa. Menurutnya melaui kegiatan ini mereka dapat menjalankan perintah Allah untuk berbuat baik kepada sesama dan kepada mereka yang kurang beruntung.

Senada dengan Najla Safira Fauziyyah yang menjadi Project Officer Agriculture Society menambahkan kegiatan ini dapat menjadi manfaat bagi masyarakat dan mengingatkan untuk terus bersyukur, karena banyak orang di luar sana yang masih kurang beruntung.

“Dari kegiatan mengajar di panti pada tanggal 23 maret 2024 kemarin. semoga kita semua bisa belajar untuk lebih bersyukur atas apa yang kita miliki. terlepas dari besar kecilnya skala acara tersebut, semoga apa yang kita sampaikan bisa memberi manfaat dan berguna di masa depan,” imbuhnya..

 Di sisi lain, Ketua BEM KMFP UNPAD, Arul mengapresiasi program yang dilaksanakan Departemen Sosial Lingkungan BEM KMFP UNPAD. Ditandaskannya, program tersebut menunjukkan sisi manfaat dari kehadiran mahasiswa di tengah bulan suci.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini. Kehadiran program Agriculture Society melalui BEM KMFP UNPAD tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa dapat menyelenggarakan acara yang bermanfaat di momen bulan suci,” tandasnya. ***