MGMP Bahasa Inggris SR-02 Sertijab Pengurus


CIKALONG. (NEWSROOM)-Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris Sub Rayon 2 menggelar acara Serah Terima Jabatan Kepengurusan Baru periode tahun 2021-2024 Pada hari Kamis, 31 Maret 2022 di Rumah Makan Lesehan Ibu Imas Jl. Raya Kp Rende – Cikalong Wetan Bandung Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Sanggar, pengurus lama dan pengurus baru. Pemilihan Ketua baru MGMP dilaksanakan pada bulan Desember secara daring berhubung saat itu kondisi masih pandemi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan, sambutan ketua sanggar, ketua MGMP SR2, kesan dan pesan pengurus lama, simbolis penyerahan kepengurusan, dan penutup. Dalam Sambutannya, Ketua Sanggar Bahasa Inggris, Desi Eka Yanti mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan selamat atas terpilihnya para pengurus baru serta berpesan bahwa dengan terpilihnya kembali beliau sebagai Ketua sanggar periode 2021-2024, akan mendukung dan memfasilitasi setiap rencana kegiatan apapun yang akan diselenggarakan oleh MGMP dengan optimal.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali ketua MGMP Bahasa Inggris SR 2 beserta kepengurusannya yang baru, tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada pengurus lama atas kebersamaannya. Semoga dengan terpilihnya kepengurusan baru MGMP Bahasa Inggris semakin maju dan berkembang. Dengan terpilihnya kembali sebagai ketua Sanggar kami akan selalu mendukung dan siap memfasilitasi setiap rencana kegiatan yang akan diselenggarakan dengan optimal.” Ungkap Desi. Kamis 31/03/2022.

Sesuai dengan keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat Nomor 800.-SMP/XII/2021 bulan Desember 2021, kepengurusan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris terdiri Yusep Saepuloh dari SMPN 3 Cipatat sebagai ketua, Trisna Kristiana dari SMPN 2 Cipatat sebagai Sekretaris, Erna Sariningsih dari SMPN 5 Padalarang sebagai Bendahara, Aji Jehan Felani dari SMPN 1 Batujajar dan Rezki Intan Permata Dewi dari SMPN 2 Saguling sebagai Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program, Hendy Susilo dari SMPN 4 Padalarang dan Agus Ramdhan dari SMPN 1 Saguling sebagai Bidang Pengembangan dan Administrasi Organisasi, Cecep Gumilar dari SMPN 3 Ngamprah dan Riska Mutiara dari SMPN 2 Batujajar sebagai Bidang Publikasi Kegiatan Organisasi, serta Asep Rahmat dari SMP PGRI Ngamprah sebagai Bidang Humas.

Sementara itu, Ketua MGMP Bahasa Inggris Sub Rayon 2, Yusep Saepuloh menuturkan terimakasihnya kepada semua pengurus yang hadir dan berharap dengan kepengurusan yang baru ide-ide kreatif akan lebih bermunculan dan dapat segera merealisasikan agenda yang tertunda ketika pandemi yang memerlukan sumbangan pemikiran untuk kemajuan kepengurusan.

“Alhamdulillah, terpilihnya kembali sebagai ketua pada periode ini adalah amanah dan tanggung jawab yang besar untuk dijalankan, saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus, baik yang lama ataupun yang baru semoga dengan kepengurusan yang baru ini de-ide kreatif akan lebih bermunculan dan dapat segera merealisasikan agenda yang tertunda ketika pandemi yang memerlukan sumbangan pemikiran untuk kemajuan MGMP Bahasa Inggris.” pungkasnya.

Berita : Riska Mutiara. Guru Bahasa Inggris SMPN 2 Batujajar