Pesta Demokrasi, SMPN 1 Cipatat Gelar Pemilihan OSIS

Cipatat-(Newsroom). SMPN 1 Cipatat menggelar kegiatan Pemilihan Ketua OSIS (Pilkasis) masa bakti 2022 pada hari Senin, 31 Januari 2022. Pilkasis ini diikuti oleh guru dan siswa SMPN 1 Cipatat dengan total pemberi suara sebanyak 812 orang.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMPN 1 Cipatat, Dede Junaedi. Dalam sambutannya, penguatan diberikan kepada guru dan siswa mengenai pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, baik di dalam maupun di luar kelas. Hal ini sangat penting karena SMPN 1 Cipatat akan mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka 100% pada hari Rabu, 2 Februari 2022.

Disampaikan pula beberapa informasi terkait pembelajaran tatap muka 100%. Diantaranya mengenai durasi jam belajar, perlunya membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, dan pentingnya tetap memakai masker dalam berkomunikasi lisan antar warga sekolah. Sopan santun siswa terhadap guru pun tak luput dari perhatian Kepala SMPN 1 Cipatat.

Terkait kegiatan pesta demokrasi Pemilihan Ketua OSIS, ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Cipatat pada panitia dan pengurus OSIS atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan keterlaksanaan kegiatan ini.

“Silakan kalian ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Berikan suara kalian untuk kemajuan di SMPN 1 Cipatat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Zilva Prisil Az Zahra Mubarokah, siswa SMPN 1 Cipatat, menyampaikan kebahagiaannya karena dapat mengikuti Pemilihan Ketua OSIS secara langsung dan dapat bertemu dengan teman-teman secara langsung di sekolah.

“Untuk ketua OSIS terpilih, semoga bisa bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya yaitu mengurus organisasi siswa di SMPN 1 Cipatat,” imbuhnya.

Rosnalita Hidayah sebagai perwakilan guru mengungkapkan kebanggaannya pada siswa SMPN 1 Cipatat karena telah mampu menyalurkan aspirasinya untuk memilih Ketua OSIS dan belajar berdemokrasi.

“Semoga Ketua OSIS yang terpilih bisa amanah, menjalankan tugasnya dengan baik, dan juga bisa membawa citra OSIS SMPN 1 Cipatat menjadi OSIS yang kompak, berdisiplin dan cerdas,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, dari lima calon ketua OSIS, terpilihlah ketua OSIS SMPN 1 Cipatat masa bakti 2022 atas nama Naura Reyska Nauvaliana. Ketua OSIS terpilih berhasil memenangkan sebanyak 32,78% suara sah pemilih yang berasal dari elemen guru dan siswa.

Reportase:  Elma Yanti Damaningdita (Guru Bahasa Inggris SMPN 1 Cipatat)