“Rantang Pramuka”-Tali Kasih SMPN 3 Saguling

Saguling-SMPN 3 Saguling melui gerakan Pramukanya menyelenggarakan program “Berbagi Kasih”. Program yang merupakan salah satu penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik tersebut, digelar sebagai amaliah ibadah bulan suci Ramadan sekaligus perwujudan dari Dasa Dharma Pramuka, Selasa (26/3/24).

Kepala SMPN 3 Saguling, Shinta Ayu Kencana menyampaikan kegiatan berbagi kasih melalui “Rantang Pramuka” sesuai dengan tema Ramadhan, yaitu unggul dalam mutu berpijak pada iman dan takwa, serta akhlakul karimah.

Lebih jauh disampaikan Shinta yang sekaligus Ka Mabigus, kegiatan Rantang Pramuka ini menjadi salah satu kegiatan yang dilombakan juga tingkat Kwarda Gerakan Pramuka yang bertema “Berbuat Kebaikan, Berbagi di Bulan Ramadhan”.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah kegiatan Sanlat di sekolah. Kegiatannya berisi pembagian makanan dan minuman untuk berbuka puasa, di dalam kegiatan tersebut kepala sekolah ikut terlibat langsung membagikan Rantang Pramuka,” ujarnya.

Ditandaskannya, sasaran penerima Rantang Pramuka merupakan siswa yang bestatus, yatim,piatu,dan yatim piatu juga siswa yang kurang mampu secara finansial.

“Ada 40 paket Rantang Pramuka yang dibagikan. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu motivasi di lingkungan SMP Negeri 3 Saguling untuk senantiasa berbagi dan melakukan kebagian khususnya di bulan suci Ramadhan,” tandasnya. ***

Kontributor : Risnawati, S.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun