SAMBUT TAHUN PELAJARAN BARU, SMP PGRI NGAMPRAH BANDUNG BARAT LUNCURKAN PROGRAM PEDULI SISWA

Ngamprah.-(NEWSROOM). SMP PGRI Ngamprah, Kab. Bandung Barat dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, kembali meluncurkan sebuah program unggulan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sekolah untuk membantu siswa yang memerlukan bantuan dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru 2020/2021, Rabu (17/6/20).

Kepala SMP PGRI Ngamprah, Teddy Cahyadiana, mengungkapkan bahwa kegiatan yang diperuntukkan bagi siswa kurang mampu di atas dimaksudkan agar mereka termotivasi untuk lebih giat belajar di kelas baru.  Pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh keluarga besar  Agus Witomo, yang secara langsung datang ke sekolah dengan memberikan bantuan berupa alat tulis sekolah, uang saku dan Sembako.

“Alhamdulillah, bantuan untuk 15 peserta didik tersebut dibantu oleh donator Bapak Agus Witomo dan keluarga, yang secara langsung datang ke sekolah, dan bantuan pun langsung diberikan oleh istri beliau, Ibu Yuni Nurhayati. Semoga  Allah Swt membalas kebaikan beliau dan keluarga,” ungkap Teddy saat memberikan sambutan di Gedung PGRI Ngamprah.

Ditambahkannya bahwa kegiatan di atas sesuai dengan visi dan misi, yakni terwujudnya manajemen sekolah dengan pendekatan “RANCAGE”, Religius, Amanah, Cerdas, Giat, dan Edukatif. Oleh karena itu, bentuk kepedulian dari donatur sangat membantu dalam mengimplementasinya.

Lebih jauh disampaikan bahwa program yang dilaksanakan sebelum pembagian buku raport kenaikan kelas tersebut juga dimaksudkan agar para siswa lebih siap menyambut aktivitas kegiatan belajar mengajar di tahun pelajaran baru nanti. Sementara target program ini adalah siswa yatim piatu, dan yang kurang mampu, terutama saat pandemi Covid-19 dan era New Normal saat ini. .

Di sisi lain, sejumlah siswa penerima bantuan menyampaikan bahwa mereka sangat bersyukur atas perhatian donatur kegiatan. Hal ini menjadi motivasi untuk lebih giat belajar.

“Kami sangat senang sekali mendapatkan bantuan ini, karena kami pun ingin terus belajar. Terimakasih SMP PGRI Ngamprah, terimakasih Bapak Agus. Semoga ini bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kami untuk terus belajar,” sampainya.

Teddy menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan para wakasek, para guru, komite, dan masyarakat, agar program di atas dapat berlangsung secara rutin. Sehingga keberadaanya dapat menumbuhkembangkan sikap kepekaan dan kepedulian yang akan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Sekecil apapun kepedulian yang kita berikan, akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya, maka dari itu marilah kita tingkatkan kepekaan dan mulailah peduli terhadap sesama,” pungkasnya.

Berita: Riska Mutiara
Sumber Berita: Asep Rahmat (Wakasek Kesiswaan SMP PGRI Ngamprah) Editor/Ilustrator: Adhyatnika GU.