SDN Sirnagalih Ngamprah Gelar Vaksinasi Pelajar

Ngamprah-(Newsroom). SDN Sirnagalih Kec. Ngamprah melaksanakan vaksin Covid-19 dosis ke-2 bagi siswa. Kegiatan yang diperuntukan untuk usia 6-11 tahun tersebut, bekerja sama dengan Puskesmas Cimarema dan didukung penuh pihak Kecamatan Ngamprah, aparat Desa Tani Mulya, Babinkamtibmas, Satpol PP Kec. Ngamprah Kab. Bandung Barat, Senin (21/2/22).

Kepala SDN Sirnagalih, Endang Kalis Pujiningsih, menyampaikansebanyak 650 siswa mengikuti kegiatan di atas. Menurutnya, meskipun terdapat sejumlah siswa berhalangan hadir dikarenakan sakit, namun sejauh ini sudah 98 persen dari mereka telah melaksanakan vaksin sejak 14 Januari 2022 lalu.

“Alhamdulillah kegiatan vaksin dosis ke-2 ini berjalan tertib dan lancar, dan pada hari ini SD Negeri Sirnagalih serentak melaksanakan program pemerintah, yaitu percepatan vaksin dosis ke-2 bagi anak sekolah dasar dari usia 6 tahun sampai  11 tahun, yakni mulai dari kelas I sampai dengan kelas VI). Jumlah siswa SD Negeri Sirnagalih yang mengikuti vaksinasi yaitu ada 650 orang, namun ada beberapa yang ditunda dikarenakan sakit, dan pada  vaksin dosis ke-1 yang sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Januari bulan lalu, peserta didik yang sudah melaksanakan vaksin mencapai 98 persen, ” ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, program yang dilaksanakan di sekolah yang beralamat di Jl.Giok IV No. 33 Rawa Pojok Desa Tanimulya Kec.Ngamprah Kab. Bandung Barat tersebut, bertujuan untuk mendorong optimalisasi pembelajaran tatap muka. Harapan lainnya, seluruh peserta didk mempunyai kekebalan tubuh (Herd Immunity) dan terbebas dari penyebaran covid-19 serta bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Endang menandaskan, dengan kegiatan tersebut pembelajaran dapat berlangsung secara penuh, dan yang paling utama adalah keselamatan dan keamanan kegiatan belajar mengajar para siswa dan guru dapat terjaga kondusivitasnya.

“Mudah-mudahan setelah melaksanakan vaksinasi ini, seluruh siswa-siswi bisa mengikuti pembelajaran tatap muka secara penuh, seratus persen. Karena sebelumnya kami melaksanakan PTM hanya lima puluh persen saja, jadi harapan pihak sekolah agar pembelajaran bisa segara pulih normal kembali seperti biasa, dan kegiatan vaksinasi ini dapat mendukung keselamatan dan keamanan belajar anak-anak dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah,” pungkasnya.

Kontributor/Penulis: Imas Sumiati (Guru SDN Sirnagalih Kec. Ngamprah KBB)

Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun