SMPN 1 CIPONGKOR GELAR VAKSINASI DOSIS 2

Cipongkor-(Newsroom). SMPN 1 Cipongkor menggelar vaksinasi dosis ke-2. Kegiatan yang diikuti 280 dari 403 siswa tersebut, juga diikuti oleh SMK AL Fatih dan SMPN 2 Cipongkor didukung penuh oleh Puskesmas Citalem dan Cipongkor, Senin (18/10/21).

Kepala SMPN 1 Cipongkor, Agus Solihin, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan di atas. Walaupun belum semuanya mengikuti, namun hal ini diharapkan membantu pihaknya dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang sedang berlangsung. Menurutnya, program vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menciptakan herd immunity masyarakat, termasuk para pelajar yang berhak atas pelayanan pendidikan di setiap satuan pendidikan.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan hari ini di SMPN 1 Cipongkor. Walaupun, dari 403 siswa yang terdata hanya 280 yang mengikuti, namun hal ini sangat membantu kami dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka terbatas,” ungkapnya.

Sementara itu, Hanifah Munfarijah, panitia pelaksana kegiatan, menyampaikan program vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya. Terlebih pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang sedang berlangsung di setiap sekolah.

“Program vaksinasi dilaksanakan sebagai salah upaya pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya. Terlebih pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang sedang berlangsung di sekolah kami,” ujarnya.

Hal senada Novy Citra Pratiwi, guru Matematika, mengungkapkan secara umum pelaksanaan di atas berlangsung sesuai dengan program. Menurutnya, hal ini atas kerja sama warga sekolah dan para siswa yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Secara umum pelaksanaan di atas berlangsung sesuai dengan program. Menurutnya, hal ini atas kerja sama warga sekolah dan para siswa yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Ditambahkannya, ketidakhadiran sebagian siswa dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk mengikuti vaksinasi. Namun, hal ini dapat diatasi dengan mengikuti pada program yang diselenggarakan Dinas Kesehatan di wilayah Cipongkor lainnya pada minggu ini.

Di sisi lain, Eli, Tenaga Kesehatan Citalem, mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan merupakan rangkaian vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Kab. Bandung Barat dengan target 100 persen pada 12 November 2021. Hal tersebut diperkuat oleh Hafiz selaku teknisi program dari Puskesmas Cipongkor yang mengharapkan capaian tersebut dapat terealisasi sesuai dengan harapan semua pihak. Sehingga sebelum akhir 2021 seluruh warga masyarakat, terutama pelajar telaah selesai di vaksin.

“Semoga target yang dicanangkan Bapak Bupati Bandung Barat pada 12 November 2021 nanti seluruh warga masyarakat telah selesai mengikuti vaksinasi. Tentu diperlukan kerja sama semua pihak agar target ini dapat tercapai,” tandasnya.***

Berita dan Foto: Adhyatnika Geusan Ulun

Sumber Berita: Linda Maryani, S.PdI (Guru SMPN 1 Cipongkor)